Korea Punya Garam Paling Mahal di Dunia, Apa Istimewanya?
Garam paling maha di dunia (Foto: The Meadow)

Bagikan:

SURABAYA – Anda tentu sangat familiar dengan garam dapur, salah satu bumbu yang sering digunakan sebagai bagan campuran masakan atau menu kuliner lain. Selain umum digunakan, garam yang biasa dipakai di Indonesia juga dijual dengan harga murah. Namun tahukah Anda bahwa ada garam paling mahal di dunia?

Garam yang dijual dengan harga mahal bernama  garam Amethyst Bamboo 9x. Tidak hanya mahal, namun garam tersebut juga berharga.

Harga Garam Paling Mahal di Dunia Capai Jutaan

Dilansir dari the daily meal, Amethyst Bamboo 9x memang ditemukan pertama kali di Korea. Sama seperti di Indonesia, garam tersebut bersumber dari laut. Hanya saja warnanya abu-abu dengan tekstur kasar dan ditempatkan dalam bambu tua dengan tanah liat.

Bambu tersebut kemudian dibakar dengan api dengan bahan bakar kayu pinus dengan suhu hampir 816 derajat Celcius. Proses tersebut diulangi hingga beberapa kali hingga garam dapat mencair.

Lelehan garam kemudian dituang ke dalam wadah agar mengeras secara perlahan dan membentuk kristal. Amethyst Bamboo 9x akan memiliki rasa yang kuat, aromatik, smoky, sulfur, bahkan terdapat sedikit rasa manis.

Garam bambu Korea memiliki manfaat kesehatan yang diakui dalam pengobatan Tao, yakni menghambat sel kanker dan stimulasi chi.

Untuk mendapatkan garam ini, Anda harus merogoh kocek sekitar $ 62,00 atau sekitar Rp823.000 per 70 gram dan seharga $ 272 atau sekitar Rp3,6 juta untuk 450 gram.

Selain terkait garam paling mahal di dunia, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.