Komedian Narji Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Benarkah? Cek Fakta di SIni
Narji. (Instagram/Narji)

Bagikan:

SURABAYA - Ada kabar yang mengatakan bahwa komedian Narji meninggal dunia karena kecelakaan fatal. Kabar tersebut disebar melalui laman bocel[dot]xyz.

Dalam laman tersebut diunggah sebuah artikel yang mengabarkan kematian seleb tersebut dengan judul "Innalillahi Wainnalillahi Rajiun! Kabar Duka Nardji Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut". Artikel juga dilengkapi dengan foto artis komedi Narji.

Cek Fakta Kematian Komedian Narji

Ditelisik dari laman turnbackhoax.id, informasi yang diunggah di bocel.xyz adalah tidak benar. Saat ini Narji diketahui masih sehat dan masih berkegiatan seperti biasa.

Dari postingan akun Instagram pribadinya, @narji77. terakhir ia masih melakukan kegiatan bertaninya.

Adapun, diketahui bahwa isi dari artikel tersebut merupakan saduran artikel berjudul “Kecelakaan di Glagah Banyuwangi, 1 Pemuda Meninggal Setelah Tabrak Mobil Pickup” yang tayang di kabarbesuki.pikiran-rakyat pada 13 November 2020. 

Isi artikel tersebut membahas mengenai kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kalibendo, Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Jum’at (13/11/2020) dan tidak ditemukan pembahasan mengenai Narji.

Pencomotan Foto Narji

Selain itu, foto Narji dalam laman boricel[dot]xyz diketahui hasil jepretan Munady Widjaja yang berasal dari laman media pemberitaan kumparan.

Foto tersebut digunakan di sejumlah artikel Kumparan dan pertama kali digunakan pada artikel berjudul “Narji Malu ‘Dikalahkan’ Anaknya yang Hafal Surat Panjang Al-Quran” yang tayang pada 16 Mei 2018 sebagai foto di dalam artikelnya.

Berdasarkan penjelasan tersebut, maka konten artikel di boricel[dot]xyz masuk ke dalam kategori Konten yang Menyesatkan.