Jadi Terduga Teroris, Farid Okbah Pernah Unggah Foto Anies Baswedan Tengah Membaca Buku Karangannya
Unggahan foto Anies oleh akun @faridokbaf_official

Bagikan:

SURABAYA - Densus 88 belum lama ini menangkap Farid Okbah (FAO) karena diduga terkait dengan jaringan terorisme di Indonesia. Kabar ini tentu mengejutkan masyarakat.

FAO sendiri berperan sebagai dewan syuro atau sesepuh di jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Ia juga menjadi dewan syariah di Amil Zakat Baitul Mal Abdurrahman bin Auf (LAZ BM ABA).

BACA JUGA:


Farid Okbah Unggah Foto Anies

FAO memang cukup aktif di media sosial Instagram. Ia mengelola akun@faridokbaf_official. Dalam akun tersebut, ada banyak unggahan. Namun yang cukup mengejutkan adalah ia mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam foto Anies Baswedan terlihat serius membaca sebuah buku. FAO juga memberikan keterangan dalam foto tersebut.

"Pak Gubernur DKI @aniesbaswedan lagi baca buku saya. Semoga menginspirasi beliau. Waffaqahullah," tulis Farid dilansir pada Rabu, 17 November.

Sayangnya, judul buku yang dibaca oleh Anies tak disebutkan. Namun ia terlihat memegang 2 buku,  satu buku tengah dibaca Anies dan satunya berada di panggkuan.

Farid Okbah Ditangkap di Bekasi

Densus 88 sendiri Farid dan dua pelaku lainnya di Bekasi, Jawa Barat pada Selasa, 16 November. Dari penelusuran petugas, Farid diketahui memberikan uang tunai untuk perisai nusantara esa yang merupakan sayap dari JI. Bahkan, Farid disebut sempat berkomunikasi dengan terduga teroris Arif Siswanto yang ditangkap sebelumnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Terduga Teroris Farid Okbah Unggah Foto Anies Baswedan Serius Baca Buku, Tulis Caption 'Pak Gubernur DKI, Semoga Menginspirasi'.

Selain terkait Farid Okbah, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.