Terduga Teroris Farid Okbah Beri Klaim Beri Nasehat untuk Presiden: Distribusi Kekayaan Harus Merata
Farid Okbah (Instagram @faridokbah_official)

Bagikan:

SURABAYA - Tiga orang terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI)  diringkus oleh Densus 88 Antiteror. Ketiganya yaitu Farid Okbah, Ahmad Zain An-Najah, dan Anung Al-Hamat. Penangkapan dilakukan di Bekasi, Jawa Barat.

Salah satu yang jadi sorotan adalah Farid Okbah. Salah satu yang menarik adalah klaimnya pernah memberi nasihat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nasihet Farid Okbah untuk Presiden

Dalam sebuah video lawas di Instagram yang diunggah di akun Instagram @faridokbah_official pada Senin, 22 November, Farid Okbah mengaku pernah bertemu Presiden.

"Kalau bertemu dengan penguasa, orang hebat jangan banyak-banyak (nasihat, red). Makanya saya ketika bertemu Pak Jokowi di istana saya menyampaikan lima saja," kata Farid Okbah.

Adapun kelima nasihat kepada Presiden adalah Pertama, tegakkan salat dan kebenaran. Kedua, harus tegakkan keadilan, jangan pilih kasih.

"Ketiga boleh menjabat menteri, the right man in the right place yang punya kapasitas dan kemampuan kepemimpinan," jelas Farid.

Farid Okbah Ingin Presiden Basmi Korupsi

Kemudian adalah komitmen membasmi korupsi hingga ke akar-akarnya.Terakhir adalah distribusi kekayaan yang merata.

"Bapak sendiri yang mengatakan, masalah terbesar bangsa ini adalah kejahatan. Saya bilang kalau ada 100 orang kaya, satu muslim, 99 nonmuslim. Ini bisa dikoreksi sama profesor Chandra ahli ekonomi,"

"Kalau ada 99 nonmuslim (Orang miskin) jomplang Pak, maka saya sarankan sama bapak presiden bikin pasar-pasar syariah, jangan mal. Mal itu milik konglomerat Pak, tapi kalau pasar syariat oleh rakyat, oleh umat, gitu! Saya enggak tahu diterima apa enggak yang penting saya sudah kasih," tegas Farid. 

Akun Farid Okbah di Medsos Masih Aktif 

Diketahui, Instagram @faridokbah_official selama ini dikelola oleh admin. Itulah kenapa akun media sosial Instagram tersebut masih aktif meski Farid sudah diciduk Densus 88. 

"Akun @faridokbah_official milik Farid Ahmad Okbah dikelola oleh admin," kata Kepala Bagian Bantuan Operasi Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar dilansir Antara, Rabu, 17 November.