Viral Video Helikopter Rubuhkan Gubuk, Diduga Mengakut Pejabat
Viral helikopter pejabat robohkan gubuk warga. (tangkapan layar)

Bagikan:

SURABAYA - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan pendaratan helikopter yang menyebabkan angin besar hingga merubuhkan gubuk warga. Diduga helikopter tersebut mengangkut pejabat yang akan meninjau dampak bencana Gunung Semeru.

Helikopter Pejabat Viral di Medsos

Lewat akun twitter pada Selasa (07/12), salah satu netizen bernama @surasu**** mengunggah video yang memperlihatkan pendaratan sebuah helikopter.

“Hempasan angin baling2 Helikopter yg akan terbang di Lumahang Jawa Timur menerjang warung yg ada d sekitar lapangan. Untung warungnya kosong,” cuit netizen dalam keterangan postingan, dilansir Djawanews, Selasa, 07 Desember.

Helikopter tersebut diduga jadi kendaraan Bupati Lumajang  H. Thoriqul Haq yang akan meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Heli mendarat di sebuah lapangan Pronowijo, Lumajang, Jawa Timur.

Namun, netizen lain bernama @Mei2Nam*** mengatakan hal yang berbeda. Ia mengatakan bahwa helikopter tersebut adalah kendaraan Menteri Sosial, Risma.

“helikopter mendarat dilapangan pronojiwo. Lumajang Angin dari baling-baling helikopter roboh kan gubuk. pray for lumajang  semoga musibah cpt berlalu aamiin. info nya heli yang di tumpangi kemensos Bu risma” cuitnya.

Belum jelas siapa penumpang dalam helikopter tersebut. Yang pasti, helikopter digunakan oleh pejabat untuk memantau dan meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.