Vaksinasi Anak di Sidoarjo Tetap Digelar Meski Sekolah Libur
Pelaksanaan vaksinasi anak di Sidoarjo (ANTARA/HO-Polresta Sidoarjo)

Bagikan:

SIDOARJO - Vaksinasi anak di Sidoarjo, Jawa Timur tetap digelar meski saat ini sekolah tengah memasuki musim libur. Petugas Polresta Sidoarjo, Jawa Timur akan terus memastikan kegiatan tersebut terlaksana dengan baik.

Kapolres Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Senin, 27 Desember menjelaskan bahwa vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun tetap dilakukan agar mereka kebal terhadap ancaman virus corona atau COVID-19.

"Target vaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun sebanyak 182.000 anak di Kabupaten Sidoarjo. Hingga sekarang baru sekitar lima ribu lebih capaian vaksinasi anak yang sudah dijalankan," ucapnya di Gedung Bharadaksa Mapolresta Sidoarjo.

Vaksinasi anak di Sidoarjo

Ada sekitar 100 dosis vaksinasi bagi anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari 83 dan 99 Sidoarjo, serta masyarakat sekitar yang disediakan.

Vaksinasi anak tersebut juga dihadiri oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dan Ketua Pengurus Kemala Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Maya Kusumo.

"Sebab itu, meskipun sekarang libur sekolah kami terus berupaya masif lakukan akselerasi vaksinasi anak, diharapkan juga para orang tua turut berperan dan mendukung buah hatinya divaksinasi. Agar anak-anak kita terhindar dari penyebaran COVID-19, dengan terbentuknya kekebalan komunal pada anak-anak,” katanya.

Vaksinasi anak di Sidoarjo digelar dengan prokes

Vaksinasi anak di TK Kemala Bhayangkari 83 dan 99 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu anak peserta vaksin juga tetap mengikuti kegiatan tersebut dengan ceria. Siswa-siswi sebelumnya dilakukan penapisan.

Pihak Pengurus Kemala Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Maya Kusumo menghimbau dewan guru masing-masing sekolah, wali murid dan siswa-siswi agar turut mendukung suksesnya program vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Serta selalu disiplin protokol kesehatan," ujarnya. Demikian dilansir Antara.

Artikel ini telah tayang dengan judul Meski Masuk Musim Libur Anak Sekolah, Sidoarjo Tetap Vaksinasi Anak 6-11 Tahun.

Selain terkait vaksinasi anak di Sidoarjo, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.