Ditumpangi Ibu dan Anak, Kereta Odong-odong di Banyuwangi Terguling dan Tabrak Toko Kelontong
Ilustrasi kecelakaan (PIXABAY)

Bagikan:

SURABAYA - Kecelakaan odong-odong terjadi di Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur. Kendaraan tersebut terguling dan menabrak toko kelontong dan menyebabkan belasan 12 anak luka. Korban sudah dibawa ke rumah sakit.

Penyebab Kecelakaan Kereta Odong-odong

Kanit Lantas Polsek Gambiran, Iptu Paulus mengatakan odong-odong dikemudikan oleh seorang pria bernama Parijo (59) asal Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Kendaraan tersebut ditumpangi sebanyak 50 orang yang terdiri dari ibu dan anak asal Kecamatan Genteng dan Gambiran.

BACA JUGA:


"Mereka sengaja menyewa odong-odong. Biasa kan kalau liburan anak-anak ingin wisata. Mereka jalan-jalan habis mutar-mutar dari Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng," kata Iptu Paulus, 28 Desember.

Dari pengakuan pengemudi odong-odong, kata Paulus, kecelakaan tersebut terjadi akibat adanya kerusakan stang kemudi. Odong-odong pun sulit dikendalikan dan menghantam toko kelontong yang berada tepat di pinggir jalan.

"Total ada 12 anak yang mengalami luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Para korban lain telah meninggalkan TKP (tempat kejadian perkara). Mereka telah dijemput pihak keluarganya. Kasus ini telah ditangani oleh aparat Polsek Gambiran. Aparat pun sudah menerjunkan anggota untuk melakukan pendalaman," papar Iptu Paulus.

Terkait