Atap Terminal Arjosari Malang Ambruk Gara-gara Hujan Deras Disertai Angin Kencang
Atap rubuh di Terminal Arjosari (FOTO BPBD)

Bagikan:

MALANG - Atap parkiran angkutan kota di Terminal Arjosari, di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur ambruk saat terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Alie Mulyanto menjelaskan, tak hanya menyebabkan atap bangunan ambruk, hujan dan angin kencang juga menyebabkan satu pohon tumbang.

"Ada pohon tumbang, kemudian di Terminal Ajosari atapnya roboh," katanya, Senin, 17 Januari.

Dua Angkutan di Terminal Arjosari Tertimpa Atap

Atap partkiran yang diterjang angin itu menimpa dua angkutan kota yang tengah parkir. Untungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Angin kencang tak hanya menyebabkan kerusakan di Terminal Arjosari, namun berhasil menumbangkan pohon yang ada di Jalan Raden Intan, Kecamatan Blimbing. Kejadian tersebut, lanjutnya, juga tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

"Dua unit angkot tertimpa bangunan. Kemudian pohon tumbang di Jalan Raden Intan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu," katanya.

Masyarakat Diminta Waspada

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada mengingat potensi curah hujan tinggi dan cuaca ekstrem di Indonesia termasuk Kota Malang diperkirakan masih akan terus terjadi hingga Februari 2022.

"Kami imbau untuk tetap waspada, karena cuaca ekstrem diperkirakan sampai Februari, tetap waspada," kata Alie Mulyanto.