2 Orang Pencuri Puluhan Bungkus Rokok di Banyuwangi Tertangkap dan Hampir Dihakimi Warga
Hasil curian dua pencuri (FOTO DOK KEPOLISIAN)

Bagikan:

SURABAYA - Dua pencuri di Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur hampir babak belur dihajar warga. Keduanya pencuri yang masing-masing berinisial H dan MDS itu tertangkap basah curi 26 bungkus rokok di sebuah warung.

Saat tertangkap, pencuri yang berasal dari Jember itu nyaris babak belur dihajar warga. Namun polisi segera mengamankan keduanya.

Dua Pencuri Kelabuhi Korban

Kapolsek Glenmore, AKP Basori Alwi membenarkan pihaknya mengamankan dua pemuda yang diduga melakukan tindak pidana pencurian tersebut.

Hasil pemeriksaan modus keduanya mengelabui penjaga warung bernama Saoda (55) dengan pura-pura membeli makanan dan kopi.

"Semula dua pemuda itu mendatangi warung untuk memesan makanan. Kemudian MDS memesan 7 bungkus kopi dan akan diantarkan ke bosnya," kata dia, Selasa, 25 Januari.

Karena belum membayar, penjaga warung pun curiga. Saoda pun memutuskan untuk ikut mengantarkan kopi dibonceng oleh MDS. Terduga pelaku H ditinggalkan sendiri di warung.

"Tanpa maksud yang jelas penjaga warung ditinggalkan di depan kantor Desa Karangharjo. MDS kembali ke warung untuk menjemput H dan menggasak sebanyak 26 bungkus rokok yang ada di warung tersebut," ujar AKP Basori.

Namun saat hendak kabur, aksinya dipergoki warga. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga kemudian dua pelaku itu berhasil dihadang. Keduanya dikerumuni massa dan nyaris dihajar.

"Beruntung saat itu polisi datang tepat waktu sehingga kedua pemuda tersebut dapat diamankan. Korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Glenmore untuk ditindaklanjuti. Dari pencurian tersebut pemilik warung mengaku rugi Rp 600 ribu," kata AKP Basori.

Artikel ini telah tayang dengan judul 2 Pria Tertangkap Curi Puluhan Bungkus Rokok di Glenmore Banyuwangi, Nyaris Babak Belur Dihajar Warga.