Air Pasang Pantai Cengkrong Trenggalek Hanyutkan Satu Mobil Sedan, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi
Mobil hanyut di Pantai Cengkrong Trenggalek (Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Satu uni kendaraan berjenis sedan sempat terseret air pasang Pantai Cengkrong Trenggalek, Jawa Timur. Aparat kepolisian dibantu warga pesisir kemudian melakukan evakuasi kendaraan wisatawan setelah terjebak di area pasir pantai.

Mobil Terseret Aurs Pantai Cengkrong Trenggalek

Untungnya tak ada korban jiwa karena penumpang berhasil keluar dari kendaraan saat air pasang datang dan menggenangi mobil yang diproduksi tahun 1980-an itu.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Pengemudi berhasil keluar sebelum mobil terseret arus laut,” kata Kapolsek Watulimo, AKP Suyono dikutip Antara, Selasa, 15 Maret.

Kejadian hanyutnya mobil ini merupakan kesalahan pengemudi lantaran nekat menyusuri tepi pantai demi berpindah lokasi parkir. Belum jauh kendaraan bergerak, hamparan pasir pantai yang masih basah dan dikira kuat dilintasi kendaraan ternyata lembek.

Roda Mobil Ambles

Roda-roda mobil yang ditumpangi Prambudi Widodo (35) warga ambles di pasiran.

“Pengemudi membawa mobil menyusuri pinggir pantai di hamparan pasir. Saat hendak berpindah dari Pantai Cengkrong ke kawasan Pancer, mobil ambles," ujarnya.

Akibatnya, lanjut Suyono, ban mobil sebagian tenggelam di pasir dan tak bisa bergerak.

Mesin Tak Nyala

Tak lama kemudian air laut pasang dan mengenai bodi mobil hingga menyeretnya ke laut. Kondisi itu masih diperparah dengan keadaan mesin yang tak bisa dinyalakan.

“Mesin kendaraan pun akhirnya mati, mobil terseret dan air laut yang menggenangi kendaraan semakin tinggi,” kata dia.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mobil Wisatawan Terseret Air Pasang Pantai Cengkrong Trenggalek.