Kabar Banjir di Banyuwangi: 100 Rumah Warga di Pesanggaran Terendam Banjir Setengah Meter
Banjir di Banyuwangi (FOTO ISTIMEWA)

Bagikan:

SURABAYA - Banjir di Banyuwangi merendam 100 rumah warga, tepatnya di Dusun Sumber Jambe dan Dusun Sumbergandeng, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Banjir tersebut tingginya hampir setengah meter.

Banjir di Banyuwangi karena Hujan Deras

Tidak hanya merendam rumah warga, banjir juga memporak-porandakan salah satu jembatan penghubung antar dusun yang juga jadi akses penting untuk warga.

Camat Pesanggaran Agus Mulyono menjelaskan bahwa banjir tersebut terjadi karena hujan lebat yang terjadi pada Senin 21 Maret. Hujan turun sejak pukul 11.00 WIB dan baru berhenti sekitar pukul 15.00 WIB.

"Akibat hujan sungai Karang Tambak meluap ke permukiman warga," kata dia.

Jembatan Roboh karena Banjir

Banjir, lanjut Agus, meluap ke 2 dusun dan membanjiri 100 rumah warga. Tak hanya itu jembatan penghubung antar dusun pun ikut runtuh diterjang derasnya arus.

"Ada 63 KK dan kurang lebih 100 rumah. Air masuk ke rumah warga. Salah satu jembatan ikut roboh, tapi warga masih bisa melintas karena jembatan itu bukan satu-satunya akses," ujarnya.

Tidak Ada Korban Jiwa

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Forkopimca Pesanggaran masih berada di lokasi sekaligus melakukan kalkulasi kerugian akibat banjir.

"Tidak ada korban jiwa, perihal kerugian materil masih kami kalkulasi," ujar dia.

Artikel ini telah tayang dengan judul 100 Rumah Warga di Pesanggaran Banyuwangi Terendam Banjir.

Selain terkait banjir di Banyuwangi, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.