Lakukan Kunjungan ke Surabaya, Wapres Sebut Pemerintah Tengah Atasi Kelangkaan Solar
Wapres Ma'ruf Amin usai acara groundbreaking Graha 2 Rumah Sakit Islam Surabaya di Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis 31 Maret. (ANTARA/Rangga Pandu AJ)

Bagikan:

SURABAYA - Setelah harga minyak goreng naik karena langka, kini giliran solar, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan bahwa jajaran Kabinet Indonesia Maju melakukan antisipasi kelangkaan solar bersubsidi. Langkah tersebut dilakukan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden sudah memberikan instruksi supaya ini segera diantisipasi, kelangkaan solar ini," kata Wapres di sela kunjungan kerjanya ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis 31 Maret, melansir Antara.

BACA JUGA:


Kelangkaan Solar Diatasi

Presiden juga disebut telah menugaskan menteri terkait mengambil langkah pemenuhan ketersediaan bbm jenis solar bersubsidi. Selain itu pemerintah akan terus memantau pemenuhan tersebut.

"Saya kira kita tunggu saja beberapa hari ini akan ada yang diumumkan terkait langkah-langkah yang sedang kita godok," ujar Wapres.

BBM Solar Langka

Sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet turut mencermati fenomena langkanya bahan baku minyak atau BBM jenis solar bersubsidi yang terjadi di Indonesia beberapa waktu belakangan.

Bamsoet dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, beberapa waktu lalu, meminta pemerintah segera mengatasi hal tersebut, dan meminta aparat keamanan segera mengusut penyebab terjadinya persoalan tersebut.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sesuai Perintah Presiden Jokowi, Wapres Bilang Kelangkaan BBM Solar Sedang Ditanggulangi.

Selain terkait kelangkaan solar, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.

Terkait