Pernah Bantu Pecahkan Rekor Dunia, Manchester United Akhirnya Lepas Paul Pogba
Paul Pogba segera hengkang dari Manchester United. (foto; INSTAGRAM @paulpogba)

Bagikan:

SURABAYA - Manchester United akhirnya melepaskan Paul Pogba dengan status bebas transfer saat kontraknya habis pada akhir bulan ini. Tim Setan Merah telah memberikan konfirmasi terhadap BBC Sport.

"Itu adalah akhir yang sederhana untuk karir di [Manchester] United yang membawa begitu banyak momen individual," ucap klub yang bermarkas di Old Trafford itu dalam sebuah pernyataan.

Rekor Manchester United

Paul Pogba membuat Manchester United memecahkan rekor dunia saat mengembalikannya dari Juventus pada 2016 lalu. Ketika itu MU harus mengeluarkan dana sebesar 89 juta poundsterling (Rp1,6 triliun).

Pemain 29 tahun ini membuat 27 penampilan di musim terakhirnya akibat sering dilanda cedera. Kabarnya, kontrak Pogba tidak diperpanjang MU karena ia tidak termasuk dalam rencana pelatih baru Erik ten Hag.

Kemungkinan Masuk Juventus  

Sejauh ini belum diketahui ke klub mana pemain internasional Prancis itu akan berlabuh. Namun, Juventus disebut sebagai klub terdepan yang ingin mendapatkan servis dari mantan pemain mereka itu.

Menurut laporan yang beredar, Si Nyonya Tua sudah menawarkan kontrak bernilai 10 juta euro (Rp155 miliar) selama tiga musim. Kesepakatan antara kedua belah pihak pun kabarnya sudah tercapai dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Selain Juventus, pemenang Piala Dunia 2018 Rusia itu juga dikaitkan dengan sejumlah tim elit lainnya. Di antaranya Paris Saint-Germain dan Manchester City. Namun, agak mustahil ia akan hijrah ke Etihad Stadium karena statusnya sebagai mantan pemain MU sekaligus jebolan akademi klub tersebut.