Kalah dari Brighton, Manajer Manchester United Erik Akui Ada Kemunduran dan Ungkap Alasan Tak Turunkan Ronaldo
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

SURABAYA - Kekalahan Manchester United di laga perdana mereka pada kompetisi Premier League 2022/2023 menuai banyak perhatian. Ia harus takluk di hadapan Brighton and Hove Albion di Old Traffrod dengan skor 1-2.

Kondisi tersebut tentu membuat para penggemar kecewa. Padahal mereka sempat menaruh harapan besar setelah melihat performa MU di pramusim.

Kekecewaan Manajemen Manchester United

Tak hanya dari pihak penggemar, kekecewaan juga dikatakan oleh manajer Manchester United, Erik ten Hag. Menurutnya, kondisi Setan Merah adalah kemunduran.

"Ini sebuah kemunduran, kekecewaan nyata dan kami harus menghadapinya," tutur Ten Hag saat diwawancara selepas pertandingan yang dikutip Antara.

Membawa Kejayaan MU

Kekalahan ini seperti menyadarkan Ten Hag tugasnya di Manchester United sangat berat. Dia pun mengakui, butuh waktu untuk membawa Setan Merah kembali ke masa kejayaannya.

"Saya tahu ini tak akan mudah dan butuh proses. Ini membutuhkan waktu," katanya.

"Namun, Anda tak punya waktu. Anda harus memenangi pertandingan dan kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik," lanjut mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Alasan Tak Turunkan Ronaldo

Ten Hag kemudian membeberkan alasan kenapa Cristiano Ronaldo tak tampil sejak awal dalam pertandingan itu. Dia menyebut, sang pemain belum dalam kondisi sepenuhnya fit.

"Tak bisa dipaksakan. Dia harus berlatih lebih banyak untuk menjadi bugar kembali. Pertandingan ini akan membantunya," ujar manajer Manchester United itu.