Datang Melayat, Gubernur Khofifah Singgung Amal Ibadah Emmeril Kahn Mumtadz
Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Instagram @emmerilkhan)

Bagikan:

SURABAYA - Meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril menjadi momen yang cukup menyedihkan bagi masyarakat. Hal serupa juga dirasakan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Amalan Emmeril Kahn Mumtadz

Di luar kesedihan Gubernur Jatim, Khofifah juga mengaku kagum dengan amalan ibadah yang dilakukan oleh putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil tersebut. Ia bahkan mencari tahu amalan apa yang dilakukannya.

"Justru saya sedang mencari tahu sebenarnya ada amal ibadah apa yang dilakukan secara istiqomah oleh Ananda Eril," kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat datang melayat jenazah Eril, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung dikutip dari Antara, Minggu malam (12/6/2022).

Tuai Hasil Membanggakan

Amalan istiqomah yang dilakukan oleh Eril, menurut Khofifah, membuah hasil yang membanggakan bagi putra sulung Ridwan Kamil.

"Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah limpahkan hari ini, pasti ada amal ibadah yang istiqomah dilakukan oleh ananda Eril," kata dia.

Hal Istimewa

Khofifah mendengar ada hal-hal yang istimewa yang dilakukan oleh Eril setiap malam seperti berbagi kepada warga yang kurang beruntung. Dia menuturkan ketegaran, kesabaran dan keikhlasan yang ditunjukkan oleh kedua orang tua Eril menunjukkan kemuliaan yang luar biasa dalam proses pemulangan jenazah Eril dari Swiss ke Tanah Air.

"Mudah-mudahan keluarga kemuliaan yang sudah diberkati Allah SWT memberikan berkah dan ketabahan, keikhlasan bagi," kata dia.