Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai Aaree Swiss: Sempat Berenang
Anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Instagram @emmerilkhan)

Bagikan:

SURABAYA - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil tengah berduka. Pasalnya, sang putra sulung Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dikabarkan hilang di Sungai Aaree Swiss. Lalu, bagaimana kronologi hilangnya anak Ridwan Kamil tersebut?

Kronologi Hilangnya Anak Ridwan Kamil

Pihak keluarga besar Ridwan Kamil yang diwakili oleh juru bicara keluarga Elpi Nazmuzaman menjelaskan bahwa keberadaan Eril di Kota Bern, Swiss adalah terkait rencana pendidikan untuk melanjutkan kuliah Program Strata 2 dan beasiswa.

"Jadi Eril dan keluarga melakukan lawatan dalam rangka untuk mencari sekolah dan beasiswa S2 dan adiknya yang akan masuk ke perguruan tinggi," jelas Elpi Nazmuzaman yang juga adik kandung Ridwan Kamil saat menghadiri jumpa pers di Gedung Sate Bandung, Jumat (27/5/2022).

Hanyut Saat Berenang

Sayangnya, saat berkunjung ke Swiss, Eril justru terkena musibah. Ia hanyut saat berenang di sungai.

"Jadi Eril hanyut berenang di sungai. Kami menerima beritanya kemarin pukul 5.00 sore. Pihak keluarga dibantu sangat baik oleh KBRI, Pak Dubes beserta jajarannya," kata dia.

"Kami atas nama keluarga mohon doanya, agar dimudahkan bertemu dengan Eril dalam keadaan selamat. Tidak ada harapan yang bisa kami gantungkan kecuali kepada Allah SWT," jelasnya.