4 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Salah satunya Masih Berusia 6 Tahun
Evakuasi wisatawan terseret ombak di Pantai (FOTO ISTIMEWA)

Bagikan:

BANYUWANGI - Empat orang wisatawan terseret ombak saat bermain di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi. Dari keempat wisatawan, salah satunya masih berusia 6 tahun. Keempat korban adalah wisatawan dari Kabupaten Gresik

Koordinator penjaga Pantai Pulau Merah, Suyitno menjelaskan, masing-masing korban berinisial  IS (40), J (22), U (12), dan G (6). Mereka adalah bagian dari 56 rombongan wisatawan asal Gresik, Jawa Timur.

Kronologi Wisatawan Terseret Ombak

Kejadian terjadi pada hari Minggu 5 Desember. Ketika itu korban sedang berenang dan bermain di pinggiran pantai. Namun tiba-tiba, U terseret arus. IS yang tengah menggendong G mencoba menyelamatkan U namun gagal karena arus laut saat itu begitu kuat.

"IS sambil menggendong G, berusaha menyelamatkan U yang terseret ombak, namun gagal. Ketiganya terseret ombak," ungkap Suyitno, Senin, 6 Desember.

Kemudian J yang mengetahui ketiganya terseret arus, bergegas menolong mereka. Namun sialny, J juga gagal sebab Ia tak begitu pandai berenang.

Dia pun justru ikut terseret ombak. Dan keempatnya sempat terombang-ambing di perairan Pantai Pulau Merah.

Korban Dibawa ke Puskesmas

Beruntung saat itu penjaga pantai (Lifeguard) Pulau Merah Banyuwangi sigap dan segera memberi pertolongan.

"Salah satu penjaga pantai kami, yang berjaga saat itu langsung menceburkan dirinya dan menolong keempat wisatawan yang terseret ombak," kata Suyitno.

Mereka kemudian dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Pesanggaran untuk mendapat pertolongan medis. 

"Mereka diperbolehkan pulang setelah dua jam dirawat di Puskesmas Pesanggaran," pungkasnya.