Pesan Bupati untuk Calon Jemaah Haji Mojokerto: Kenakan Masker hingga Gunakan Cairan Pembersih Tangan
Ilustrasi calon jemaah haji Mojokerto (ANTARA-Iggoy F Fitra

Bagikan:

SURABAYA - Calon jemaah haji Mojokerto mendapat pesan dari Bupati Mojokerto, Jawa Timur Ikfina Fahmawati agar mereka mengenakan masker saat beribadah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi persebaran COVID-19 di Tanah Suci.

"Selama nanti perjalanan maupun selama melaksanakan rangkaian ibadah haji saya minta tolong tetap mengenakan masker, karena selain COVID-19 masker ini dapat melindungi kita dari penularan berbagai virus penyakit yang lain," ucapnya di Mojokerto, Jawa Timur, dikutip Antara, Kamis 16 Juni.

Pesan untuk Calon Jemaah Haji Mojokerto

Tak hanya itu, para jemaah juga diingatkan agar selalu membawa sekaligus menggunakan cairan pembersih tangan dalam pelaksanaan ibadah haji.

"Yang kedua, saya minta tolong ke mana-mana bawa cairan pembersih tangan. Jadi nanti di manapun sebelum memegang area wajah, sebelum wudhu, dan sebelum membuka masker atau mengganti masker, minta tolong pakai cairan pembersih tangan," ucapnya.

Harapan Bupati

Dalam melaksanakan ibadah haji, Ikfina juga berharap jemaah calon haji dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah selengkap-lengkapnya.

"Fokus ibadah yang di rumah sudah ada yang menjaga mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan saat nanti pulang dengan membawa barokah nikmat haji mabrur," katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko melepas secara langsung keberangkatan jemaah calon haji kloter 19 asal Kabupaten Mojokerto tahun 2022.

Pelepasan jemaah calon haji kloter 19 Kabupaten Mojokerto kali ini memberangkatkan 20 calon haji asal daerah tersebut.