Pujian Jokowi untuk Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP: Sangat Cantik dan Sagat Karismatik
Presiden Joko Widodo di Rakernas PDIP (Wardhany T/VOI)

Bagikan:

SURABAYA - Dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa, 21 Juni, Presiden Jokowi melontarkan pujian kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Pujian untuk Megawati Soekarnoputri 

Presiden menilai Megawati adalah sosok yang cantik dan karismatik. Pujian itu, kata Jokowi, terlontar dari lubuk hati paling dalam.

"Betul, kata Bu Mega. Beliau memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi memang beliau auranya adalah sangat cantik sekali dan sagat karismatik," ucap Jokowi disambut tepuk tangan peserta Rakernas PDIP.

"Ini benar dari lubuk hati saya yang paling dalam," tambahnya.

Kecantikan Tak Pudar

Pujian tersebut diberikan Jokowi diberikan saat usia Presiden RI ke-5 RI yang ke-75 tahun. Megawati diketahui lahir pada 23 Januari 1947.

"Saya sampaikan, auranya betul-betul. Meskipun sudah berumur tapi aura kecantikannya tidak pernah pudar," ujar eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pujian untuk Bung Karno

Adapun pujian ini disampaikan Jokowi karena Megawati sebelumnya sempat berkelakar. Dia mengatakan paras menawan orang tuanya, terutama sang ayah, Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno menurun pada dirinya.

"Saya ini kan gado-gado. Saya gado-gado. Bung Karno itu, oh kurang apa," kata Megawati dalam acara Rakernas tersebut.

"Saya selalu bilang, mau tahu bapak saya kayak apa? Dia tampan dan karismatik sekarang nurun sama saya. Saya cantik dan karismatik," imbuhnya disambut riuh tepuk tangan para kadernya.

Megawati juga menyebut dulu Bung Karno kerap dilirik para perempuan. "Jadi kalau bapak saya itu ada perempuan-perempuan berpapasan dengan bapak saya, bukan bapak saya melirik ke perempuan. Perempuannya yang melirik ke bapak saya," ujarnya.

"Dan sekarang terbalik. Laki-laki melirik kepada saya," tutur Megawati diakhiri tawa yang disambut riuh para kader.