PMI Malang Dirikan Tempat Pengungsian Ratusan Warga di Empat Titik
Warga menyaksikan rumah yang rusak akibat gempa di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang (ANTARA)

Bagikan:

Surabaya – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang mendirikan tempat pengungsian sementara khusus untuk warga yang terdampak gempa bumi.

Sekretaris PMI Kabupaten Malang Aprilijanto menjelaskan, PMI Kabupaten Malang mendirikan tempat pengungsian sementara di empat titik, yaitu Desa Jogo Mulyan, Desa Sumber Tangkil, Desa Majang Tengah, dan Desa Pamotan.

"Total ada sebanyak 320 warga terdampak gempa Malang yang telah diungsikan," ujar Aprilijanto, dikutip dari Antara, Senin, 12 April.

Aprilijanto menjelaskan, dari 320 warga Kabupaten Malang yang terdampak gempa, 130 jiwa ada di Desa Jogo Mulyan, 60 jiwa di Desa Sumber Tangkil, Kecamatan Tirtoyudo, 60 jiwa di Desa Majang Tengah 60 jiwa, dan 70 jiwa di Desa Pamotan, Kecamatan Dampit.

PMI Kabupaten Malang juga mendirikan dapur umum untuk 515 jiwa di Desa Majang Tengah. Setidaknya 1.605 bungkus makanan sudah disalurkan kepada warga setempat. PMI juga menyalurkan 44 terpaulin dan mendirikan posko lapangan.

Selain terkait bantuan dari PMI Malang, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.