Siang Ini DPR RI dan KSAL Adakan Rapat, Bahas KRI Nanggala-402 dan Modernisasi Alutsista
Ilustrasi-KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di Perairan Bali. (Foto Antara)

Bagikan:

Surabaya – Komisi I DPR RI bersama Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana Yudo Margono rencananya akan menggelar rapat dengar pendapat terkait peristiwa kapal selam KRI Nanggala-402.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari membenarkan bahwa salah satu agenda dalam rapat adalah membahas peristiwa tersebut.

"Salah satunya itu (rapat Komisi I dan KSAL)," katanya pada wartawan, Kamis, 6 Mei.

Rencana DPR RI Rapat Dengar Pendapat Terkait Peristiwa KRI Nanggala-402

Rapat ini rencananya akan digelar di ruang rapat Komisi I, kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, belum diketahui apakah rapat Komisi I DPR bersama dengan KSAL Laksamana Yudo Margono ini gelar terbuka atau tidak.

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PPP Syaifullah Tamliha mengatakan rapat terbuka atau tertutup sesuai dengan kesepakatan peserta rapat.

"Tergantung kesepakatan antara Komisi I dengan Panglima TNI. Tapi menurut saya lebih baik terbuka saja agar publik bisa mendengar langsung dari forum yang resmi dan bentuk transparansi TNI kepada publik," ujarnya.

Agenda lain yang rencananya akan dibahas yakni kondisi terkini alutsista TNI AL dan rencana modernisasi alutsista TNI AL khususnya kapal selam.

Artikel ini telah tayang dengan judul Rapat dengan KSAL Siang Ini, Komisi Pertahanan DPR Bahas KRI Nanggala-402.

Selain terkait peristiwa KRI Nanggala-402, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.