Dukung Palestina, PAN Minta Pemerintah Boikot Produk Israel
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA – Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto meminta Pemerintah mengeluarkan kebijakan memboikot produk Israel. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia tidak lagi menggunakan produk-produk dari negara zionis itu.

"Kita meminta Pemerintah memboikot produk-produk Israel. Produk mereka tidak boleh lagi masuk ke Indonesia!," ujar Yandri, Kamis, 20 Mei.

PAN Minta Pemerintah Tak Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

Ketua Komisi VIII DPR itu menilai Pemerintah tidak perlu membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

"Pemerintah tidak perlu membuka hubungan diplomatik dan pembicaraan-pembicaraan regional," tegasnya.

Yandri mengutuk keras dan mengecam agresi militer Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza yang menelan banyak korban jiwa bagi umat muslim. 

Menurutnya, Israel harus dijadikan musuh bersama oleh seluruh negara di dunia karena tidak mencerminkan rasa kemanusiaan antara sesama umat.

“Israel harus dijadikan musuh bersama oleh seluruh negara di dunia. Tidak ada kompromi dengan Israel sampai kapan pun," tandas Yandri.

Untuk diketahui, Indonesia dengan Israel memang tidak memiliki hubungan diplomatik. Namun kedua negara memiliki hubungan dagang. 

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, nilai impor Indonesia dari Israel selama 2016-2020 sebesar 345,45 juta dolar AS atau setara Rp4,9 triliun. 

Artikel ini telah tayang dengan judul PAN Minta Pemerintah Keluarkan Kebijakan Boikot Produk Israel.

Selain terkait PAN, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.