Cak Imin Minta Semua Anggaran Dialihkan untuk Biayai Program Vaksinasi
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Instagram Pribadi @cakiminnow)

Bagikan:

SURABAYA – Ketua DPR Muhaimin Iskandar meminta semua elemen untuk bahu membahu guna mempercepat dan memperbanyak proses vaksinasi COVID-19. Termasuk memfokuskan anggaran khusus membiayai vaksinasi.

"Fokuskan semua anggaran yang ada untuk sementara membiayai program vaksinasi,” ujar Muhaimin, Jumat, 23 Juli.

Cak Imin Sebut Vaksin Jadi Cara Paling Efektif Tekan Virus

Ketua Umum PKB itu mengatakan, vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk menangkal dampak terburuk dari virus COVID-19. Dengan vaksinasi, kata dia, tubuh akan lebih mudah mengenali virus, sehingga saat terjadi infeksi kekebalan tubuh akan bekerja dengan baik. 

“Dengan vaksin maka akan bisa menekan gejala terburuk sehingga kalaupun terpapar maka masyarakat tidak perlu sampai ke rumah sakit dan meminimalkan angka kematian,” jelas Cak Imin. 

Pimpinan DPR bidang Korkesra itu menilai pemerintah telah berupaya sekuat tenaga dalam menangani pandemi COVID-19. Hanya saja, kata dia, belum optimal untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan program-program pengendalian, salah satunya akselarasi vaksinasi.

“Kita sadari pemerintah telah sekuat tenaga melakukan upaya-upaya mengendalikan pandemi ini. Saking totalnya, pemerintah terkadang merasa sendiri. Karena itu saya menghimbau pemerintah tidak perlu merasa sendiri. Ajak dan libatkan seluruh kekuatan untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

Cak Imin juga mengimbau pemerintah untuk menggandeng ulama serta tokoh agama dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19. 

“Dengan cara bahu membahu dan dibackup para tokoh, para ulama, para pimpinan. Terimakasih kepada seluruh kader PKB, panitia, pengurus yang sudah bantu semua, membantu Isoman, membantu rekan-rekan kita yang positif di daerah-daerah," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Cak Imin: Fokuskan Anggaran untuk Percepatan Vaksinasi COVID-19.

Selain terkait Cak Imin, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.