Daftar Kabupaten dan Kota di Jawa Timur yang Berlakukan PPKM Level 2, 3, dan 4
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

SURABAYA – Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis level di wilayah Pulau Jawa-Bali hingga 9 Agustus. Perpanjangan ini dilakukan demi menangani pandemi COVID-19.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memaparkan ada 12 kabupaten/kota di 7 provinsi di Pulau Jawa-Bali yang masuk ke dalam PPKM Level 3 dan satu kabupaten yang masuk Level 2. Sementara sisanya harus masuk ke kategori Level 4.

"Dalam penerapan PPKM Level 4 dan 3 yang akan dilakukan mulai tanggal 3 Agustus terdapat 12 kabupaten/kota yang masuk ke level 3 dan satu kabupaten masuk dalam level 2. Namun terdapat beberapa kabupaten/kota yang akhirnya harus kemabli ke level 4," kata Luhut dalam konferensi pers secara daring, Senin, 2 Agustus.

Daftar Daerah dengan Kebijakan PPKM Level 4 di Jawa Timur

Adapun rincian kabupaten/kota di tujuh provinsi di Pulau Jawa dan Bali yang masuk dalam PPKM level 2,3 dan 4 tercantum dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Instruksi ini ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Senin, 2 Agustus.

"Instruksi Materi ini mulai berlaku pada tanggal 3 Agustus sampai dengan 9 Agustus 2021," demikian dikutip dari Inmendagri tersebut.

Daftar daerah yang masuk ke dalam PPKM Level 4 di Jawa Timur

Jawa Timur

- Kabupaten Kediri

- Kabupaten Sumenep

- Kabupaten Tulungagung

- Kabupaten Sidoarjo

- Kabupaten Madiun

- Kabupaten Lamongan

- Kabupaten Kabupaten Gresik

- Kota Surabaya

- Kota Mojokerto

- Kota Malang

- Kota Madiun

- Kota Kediri

- Kota Blitar

- Kabupaten Trenggalek

- Kabupaten Ponorogo

- Kabupaten Ngawi

- Kabupaten Nganjuk

- Kabupaten Mojokerto

- Kabupaten Malang

- Kabupaten Magetan

- Kabupaten Lumajang

- Kabupaten Jombang

- Kabupaten Banyuwangi

- Kabupaten Bangkalan

- Kota Probolinggo

- Kota Pasuruan

- Kabupaten Situbondo

Artikel ini telah tayang dengan judul Berikut Daftar Kabupaten dan Kota di Pulau Jawa-Bali yang Jalankan PPKM Level 2, 3, dan 4.

Selain terkait PPKM, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.