Penerobosan Wali Kota Malang Sutiaji dkk di Pantai Kondang Berujung Permintaan Maaf
FOTO IST

Bagikan:

SURABAYA – Penerobosan yang dilakukan oleh Wali Kota Malang Sutiaji dan rombongannya saat goes akhirnya berujung pada permintaan maaf. Seperti diketahui, mereka menerobos pantai Kondang Merak yang saat itu tutup karena PPKM. Peristiwa tersebut pun viral di media sosial.

Armuji meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bumi Arema serta kepada seluruh Forpimda se Malang Raya.

"Berkaitan dengan kejadian di Kondang Merak, tentu kami atas nama pribadi, atas nama institusi kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Bumi Arema yang kita cintai dan kepada seluruh Forpimda se Malang Raya," kata Sutiaji, Kamis, 23 September.

Sebelumnya Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso sudah menyampaikan maaf. Namun ada desakan agar Wali Kota Sutiaji sendiri yang langsung meminta maaf kepada warga.

"Untuk itu kami memohon maaf yang sebesar besarnya. Kami manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan luput," paparnya.

Penerobosan Wali Kota Malang Sutiaji Diproses Secara Hukum

Wali Kota Malang berjanji bakal kooperatif menjalani proses hukum dan menyerahkan semuanya ke Polres Malang.

"Kami akan ikuti proses proses hukum. Masalah ketentuan hukum, sanksi, sepenuhnya kami serahkan kepada pihak berwajib," kata Sutiaji.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan Sutiaji harus mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Jika Sutiaji bersalah maka harus dihukum sesuai ketentuan.

"Kesimpulannya, tegakkan hukum dengan setegak tegaknya dan seadil adilnya. Kalau Pak Wali tidak salah ya harus kita ikuti, kita akui. Kalau Pak Wali salah ya sudah diikuti (aturan hukumnya)," kata dia.

Menurutnya, semua orang tak terkecuali hars taat hukum. Dia berjanji DPRD Kota Malang akan terus mengawal kasus yang sempat viral ini.

"Kita ada di negara hukum yang harus kita taati bersama. Kita di negara hukum, tapi kita sendiri tidak taat hukum," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Wali Kota Malang Sutiaji Minta Maaf soal Viral Rombongan Gowes Masuk Pantai Kondang Merak yang Tutup karena PPKM.

Selain terkait Wali Kota Malang Sutiaji, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.

Terkait