Besi Penutup Gorong di Area SMK Probolinggo Dicuri, Video Aksi Pencurian Terekam CCTV
Tangkapan layar video aksi pencurian tutup gorong-gorong

Bagikan:

PROBOLINGGO - Seorang pria tertangkap kamera pengawas/CCTV mencuri besi penutup gorong-gorong yang ada di area SMK Sore Kota Probolinggo. Hingga artikel ini diunggah belum ada informasi mengenai identitas pencuri meski video aksi pencurian sudah terekam.

Aksi pencurian tersebut terjadi di Jalan Mastrip, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur, pada Senin, 25 Oktober. Di rekaman yang berdurasi 1 menit 33 detik itu nampak seorang pria berjalan mendekati besi penutup gorong-gorong. Tak lama kemudian ia langsung mengangkat penutup gorong-gorong itu.

Video Aksi Pencurian Perlihatkan Aksi Pencuri Tutup Gorong-gorong

Sang pelaku juga sempat mengamati kondisi sekitar untuk memastikan tak ada orang melihat aksinya. Setelah dirasa aman, pencuri membawa kabur besi penutup gorong-gorong. 

Petugas keamanan SMK Sore Kota Probolinggo, Jawa Timur, Habi Husni, mengaku baru mengetahui pencurian setelah ia datang ke lokasi. 

"Ya dari situ kita tahu, kalau besi itu sudah dicuri orang. Nilainya tidak seberapa, tetapi kalau tidak ada penutupnya bisa membahayakan pejalan kaki," katanya., Selasa, 26 Oktober.

Alhasil, untuk mengganti penutup yang dicuri, pihak sekolah menutup gorong-gorong tersebut dengan kayu. Peristiwa ini tidak dilaporkan ke polisi.