Viral Pemotor ABG Geber Motor Lewati Rombongan Pelayat Jenazah di Batu Jatim, Pelaku Masih Dica
ILUSTRASI CCTV (UNSPLASH).jpg

Bagikan:

SURABAYA - Seorang pengendara motor menuai kecaman lantaran geber sepeda motornya di antara rombongan pelayat jenazah di Kota Batu, Jawa Timur. Pemotor yang diketahui masih ABG itu terekam kamera CCTV. Aksinya itu kemudian viral di media sosial.

Pemotor Ganggu Proses Pembacaan Doa

Peristiwa viral tersebut terjadi di Dusun Banaran, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Aksi tersebut terekam CCTV di lokasi pada 28 Januari sore.

Dalam video terlihat rombongan pelayat tengah membaca doa sebelum memberangkatkan jenazah untuk dikubur di makam desa. Namun tiba-tiba datang pengendara motor ini dengan kecepatan tinggi. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian ini. 

Kepala Desa Bumiaji, Edi Suyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini terjadi di desanya. Hingga saat ini, warga masih penasaran siapa di balik pengendara motor ini. 

“Sampai sekarang kami juga masih mencari siapa pengendara ini. Karena aksinya itu sudah membuat kesal warga. Apalagi sedang berduka,” ujar Edi kepada wartawan, Senin, 31 Januari.

Warga Pertanyakan Kesantunan Pelaku

Saat kejadian, sebenarnya juga ada 2 motor melintas. Namun, pengendara pertama berhenti. Sementara, pengendara yang kini jadi sorotan malah nekat mengendarai motornya dengan tinggi melewati rombongan pelayat.

“Waktu itu padahal ya ramai. Untung saja ngggak ada yang tertabrak. Warga banyak yang menyayangkan sopan santunnya di mana,'' tuturnya.

Dia berharap dari kejadian ini membuat pelaku instrospeksi diri sehingga tidak mengulangi tindaknya.

“Kalau nanti memang nanti ketahuan, kami tidak akan menghukumnya. Lagian dia juga masih kecil jadi memang harus dibilangi (dinasehati, red),'' kata Edi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Viral Pemotor Tancap Gas Melewati Rombongan Pelayat Jenazah di Batu Jatim, Pengendaranya Masih Dicari.

Selain terkait pemotor, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.