Aksi Pencurian Sepeda Motor Terjadi di Halaman SMK Islam Pajarakan Probolinggo, Satu Unit Honda Beat Dibawa Kabur
ILUSTRASI CCTV (UNSPLASH)

Bagikan:

PROBOLINGGO - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Kejadian tersebut terjadi di halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Pajarakan. Untungnya, tindakan kriminal itu terekam kamera pengawas CCTV.

Pencuri berhasil menggondol satu unit Honda Beat bernomor polisi N 5682 NA milik Rohna (28) warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton.

Aksi Pencurian Sepeda Motor

Berdasarkan keterangan dari Andi, suami korban mengatakan bahwa pencurian terjadi pada Senin, 1 November siang. Ketika itu sang istri akan pulang mengajar. Ia bermaksud menaruh berkas ke dalam kantor.

"Setelah menaruh berkas itu, ternyata motor istri saya sudah tidak ada di tempatnya dan posisi gerbang sekolah dalam keadaan terbuka," ungkapnya, Rabu, 3 November.

Di saat yang sama, pihak keamanan sekitar sedang tak mengawasi situasi. Pelaku pun dengan mudah mencuri motor. 

"Harapan saya motor segera ditemukan, juga pelaku segera ditangkap," kata Andi.

Polisi Periksa CCTV

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pajarakan, Aipda Andik Kurniawan mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi juga memeriksa rekaman CCTV.

"Dari rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang. Satu orang berjaga di luar, satu orangnya lagi masuk ke dalam sekolah dan mengambil motor korban," katanya terpisah.

Polisi sambung Aipda Andik sudah berkoordinasi dengan tim Buser Polres Probolinggo. Polisi meminta keterangan sejumlah saksi dan menganalisa barang bukti rekaman CCTV untuk menangkap pelaku pencurian.

Artikel ini telah tayang dengan judul Terekam CCTV, Pencurian Motor di Halaman Sekolah di Probolinggo.

Selain pencurian sepeda motor, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.