Gara-gara Ingin Masuk ke Komunitas Motor Trail di Probolinggo, Seorang Pria Nekat Lakukan Aksi Pencurian
Pelaku pencurian sepeda motor di Probolinggo (FOTO DOK KEPOLISIAN)

Bagikan:

PROBOLINGGO - Polsek Paitan, Probolinggo, Jawa Timur menangkap Azwar Hadi lantaran mencoba melakukan aksi pencurian satu buah sepeda motor. Ia nekat melakukannya hanya gara-gara ingin masuk ke komunitas motor trail di Probolinggo.

Azwar juga mengaku bahwa ia menginginkan motor trail sudah sejak kecil. Namun karena tak ada uang, ia kemudian nekat mencurinya.

BACA JUGA:


"Rencananya saya akan gunakan sendiri. Untuk nanti gabung dengan komunitas trail di Probolinggo," ujar pelaku, Kamis, 18 November.

Kronologi Pencurian 

Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori menjelaskan, percobaan pencurian tersebut dilakukan pada Minggu, 14 November, malam. Korban baru mengetahui kunci motor dirusak pada keesokan paginya. 

"Kemudian pelaku datang lagi dengan membawa motor protolan dan pura-pura tiduran di depan teras tempat kos nomor 6," ujar Iptu Maskur.

Beruntung teman korban mengenali ciri-ciri pelaku saat hendak mencuri motor itu. Korban langsung melapor ke Mapolsek Paiton. 

"Kami langsung penyelidikan, setelah mengantongi nama pelaku. Pelaku langsung kami amankan pada pukul 06.00 WIB," sambung Iptu Maskur.

Polisi juga mengamankan barang bukti yang digunakan pelaku yakni obeng modifikasi dan tang untuk membuka kunci motor. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 jo Pasal 53 KUHP.

Terkait