Ameer Azzikra Disemayamkan Berdampingan dengan Almarhum Ustad Arifin Ilham
Potret Ameer Azzikra (Instagram @ameer_azzikra)

Bagikan:

SURABAYA - Ameer Azzikra disemayamkan di makam Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor setelah ia mengembuskan napas terakhirnya pada Senin, 29 November malam.

Penghormatan Terakhir untuk Ameer Azzikra

Dilansir dari Paragram, para peziarah banyak memberikan penghormatan terakhir untuk Ameer. Mereka juga mengantarkan Ameer ke peristirahatan terakhirnya. Suasana itu terasa haru seiring banyaknya tamu yang datang termasuk keluarga Ameer.

Dalam kesempatan tersebut, sang kakak, Alvin Faiz juga terlihat tak mampu membendung tangis saat memimpin salat jenazah untuk Ameer Azzikra. Suaranya terdengar gemetar diiringin isak tangis keluarga saat melepas Ameer.

Lantunan Al Quran terus bergema sembari menunggu jenazah Ameer Azzikra sampai di lokasi. Ketika suara ambulans terdengar, para tamu langsung menyambut jenazah untuk disalatkan sebelum dimakamkan.

Ameer Azzikra Bersanding dengan Sang Ayah

Ameer Azzikra dimakamkan di samping sang ayah, Ustad Arifin Ilham yang meninggal dua tahun lalu.

Sementara itu, sang istri Nadzira Shafa terus menangis dan terlihat lesu saat melihat sang suami. Pernikahan mereka yang baru berjalan enam bulan harus terpisah lantaran Ameer pergi untuk selamanya.

Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin, 29 November setelah menjalani masa kritis di RS EMC Sentul. Dia diketahui mengalami infeksi pada paru dan liver dan sempat berjuang selama 12 jam. Ameer sendiri dikenal sebagai dai dan seleb yang aktif berdakwah.