Seorang Warganet Tuding Ustaz Yusuf Mansur Sebagai Penjual Agama
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: IG @yusufmansurnew)

Bagikan:

SURABAYA - Seorang warganet menuding Ustaz Yusuf Mansur dengan sebutan yang kurang mengenakkan. Meanggapi hal tersebut, Ustaz Yusuf tak bisa tinggal diam. Ia mengunggah tangkapan layar hasutan yang ditujukan kepadanya dan memberikan komentar satu persatu.

Ustaz Yusuf Mansur Dituduh Penipu

Seorang warganet bahkan menuding Ustaz sebagai perampok, penjilat, hingga penjual agama. Tudingan tersebut disampaikan lewat konten Instagram. Dalam konten tersebut ia juga mengatai orang-orang yang memberi sumbangan bodoh karena sudah dihipnotis ulama yang ia tuding sebagai penjual agama itu.

"Apa Klian tau siapa b*** ini.. mencari uang dgn cara menjual agama. Dia menodong secara halus. Kadang-kadang dia menjilat sama Jokowi," katanya dikutip, Senin, 13 Desember.

Netizen  itu bahkan meminta Ustaz Yusuf Mansur bertobat. "Hei Mansur, kau tobatlah. Tobat kau tobat sebelum kau mati mengenaskan karena kau sudah salah besar mencari uang menjual agama. Kalau kau tak senang sama saya, kau cari saya, kau panggil saya, kau laporkan saya ke polisi. Sakit hati saya melihat kau Yusuf Mansur," tambahnya.

Respon Ustaz Yusuf Mansur

Mendapat berbagai tuduhan tak menyenangkan, Ustaz Yusuf Mansur tak menunjukkan kemarahan. Ia justru memberi nasihat kepada netizen yang tak diketahui identitas lengkapnya itu.

"InsyaaAllah saya banyakin taubat. nasihatnya bagus sekali. makasih ya Mas. sampaikan yg kenal kepada Mas nya ini. dan nasihatnya, bener. saya harus banyak taubat. bismillaah walhamdulillaah," tulis @yusufmansurnew.

Ustaz Yusuf Mansur juga membagikan tangkapan layar Yahya Waloni tidak menyebutnya sebagai pencuri dalam masjid. Kali ini Ustaz Yusuf Mansur memberikan keterangan panjang untuk menjawab.

"Ustadz Yahya Waloni... Saya belom kenal Ustadz. Dan Ustadz belom kenal saya. Saya pernah disidang sama MUI, satu demi satu pimpinan MUI, manggil saya. Bahkan MUI-MUI daerah. Sejak beliau2 menerima buku2 yang isinya menjelekkan saya. Mereka aja ada adab. Manggil saya. Ngobrol dengan saya. Cari tau yang sebenernya," tulisnya.

"Saya siap salah. Dan siap diberi petunjuk sama Ustadz Yahya Waloni. Ilmu saya ga setinggi Ustadz Yahya. Dan ga seberani ngucap begitu seperti Ustadz Yahya. Semoga saya bisa jadi muridnya Ustadz Yahya yang baik. Mangga. Dan sebaik2nya, Ustadz Yahya memegang satuaja bukti bahwa saya penipu dan pembawa duit sedekah. Satu aja, Ustadz, Ga usa 2, 3, 4, apalagi banyak. Tapi yang bukan katanya loh ya? Soal terus dipaksa narasi penipuan, ya akhirnya itu saya persilahkan ke hukum saja. Jadi adu data di sana. Dan saya udah bilang, saya berlindung dari berlindung kepada manusia, siapapun itu," tambahnya.

Cara Yahya Waloni memberikan kritik kepadanya dianggap tidak sopan dan bisa dilihat warganet termasul yang non muslim. "Ustadz... Kita ini diliat oleh semua orang. Termasuk kawan-kawan non muslim. Maka untuk menyudahi ini semua, apa yg saya tulis, saya ga basa basi. Maafin saya, dan ajarin saya gimana bersikap. Saya ada, ga kemana2. Ga lama saya juga keluar karantina, izin Allah. Ya ayo ketemuan," ungkapnya.

Ustaz Yusuf Mansur Minta Maaf

Menyadari dirinya telah menulis panjang dan menunjukkan kurang kerjaan selama karantina, Yusuf Mansur kembali minta maaf. "Maafin saya. Maafin saya. Maafin saya. Anggep lagi gabut karantina," paparnya.