7 Tips Bercinta Makin Intim, Salah Satu Cara dengan Kekuatan Kata-kata
Ilustrasi trik agar lebih intim (Freepik)

Bagikan:

SURABAYA - Ada banyak cara membangun kedekatan dalam sebuah relationship, baik kedekatan emosional maupun fisik. Untuk mencapai keduanya, hubungan seksual akan sangat membantu. Untuk lebih memperlancar, lakukan tips bercinta makin intim.

Tips Bercinta Makin Intim

Seorang sex therapist sekaligus ahli seks edukasi yang berbasis di Los Angeles sekaligus penulis buku Love Skills, Linda De Villers, Ph.D. menjelaskan bahwa terkoneksi dengan pasangan membuat Anda merasa diinginkan sekaligus mampu memicu gairah.

De Villers juga memberikan tips dan trip yang bisa diterapkan setiap pasangan agar Anda dan pasangan saling terkoneksi sehingga membuat momen bercinta jadi lebih intim.

1. Nikmati Setiap Sesi

Jangan tergesa, kata De Villers, ketika menikmati setiap sesi, mulai dari foreplay hingga penetrasi dan sesi lebih ‘panas’ sesudahnya, Anda dan pasangan akan merasa lebih terhubung.

“Merasa dekat secara emosional adalah tentang berjalan dengan santai,” terang De Villers.

Setelah menghabiskan banyak waktu untuk foreplay, minta pasangan untuk melakukan penetrasi perlahan-lahan. Terang De Villers, minta dia untuk meluncur dan kemudian tarik keluar sekali atau dua kali sebelum membenamkan sepenuhnya.

2. Tatap Matanya

Saling menatap mata saat bercinta, merupakan cara untuk terkoneksi secara mendalam. Apabila pasangan menutup mata, mintalah untuk membuka matanya. Saling bertatapan mata juga bisa membantu tetap fokus dan membangun suasana yang lebih intens.

3. Ciuman

De Villers mengatakan bahwa berciuman ketika bercinta adalah tindakan memperdalam hubungan. Jika Anda berada dalam posisi saling berhadapan, perlambat gerakan dan kunci bibir pasangan selama satu atau dua menit.

4. Usap Wajah Pasangan dengan Mesra

Memberikan rangsangan pada titik-titik sensitif memang diperlukan, seperti payudara, bokong, selangkangan, punggung. Tetapi jangan lupakan bagian ini, kata De Villers. Usap wajah pasangan Anda dengan kedua tangan karena ini sangat intim dan lembut, katanya.

5. Atur Napas

Supaya gerakan dan napas enggak saling berkejaran, cobalah untuk mengatur ritme supaya lebih selaras. Cocokkan tarikan dan embusan napas Anda dengan pasangan, pastikan tetap fokus satu sama lain.

“Pernapasan yang disinkronkan adalah bagian dari pendekatan tantra terhadap seks, yang semuanya tentang membentuk persatuan,” ungkap sex therapist De Villers dilansir Women’s Health.

Letakkan tangan Anda di dadanya sampai merasakan ritmenya. Biarkan tubuh Anda mengikuti rangsangan hingga memberi respons. Mengatur napas tidak hanya menenangkan Anda, tetapi juga mengarah pada seks yang lebih memuaskan.

6. Rasakan Tiap Sensasi

Baik dengan posisi spooning maupun misionaris atau cowgirl, gesekan kulit, ritme, dan kedekatan tubuh menimbulkan sensasinya masing-masing. Menurut De Villers, merasakan setiap sensasi membantu momen bercinta Anda dan pasangan jadi lebih intim.

7. Ungkapkan Kata Paling Tulus

Disamping mendesah, mengucapkan kata-kata seperti ‘aku merasa sangat dekat denganmu’, ‘aku mencintaimu dalam diriku’, atau kalimat lainnya yang menggambarkan hubungan Anda dan pasangan berkontribusi meningkatkan keintiman saat bercinta.