6 Gaya Makeup Terpopuler Sepanjang Tahun 2021, Mana yang Cocok untuk Anda?
Ilustrasi gaya makeup terpopuler sepanjang tahun 2021 (Unsplash/Saskia Fairfull)

Bagikan:

SURABAYA - Makeup tentu jadi unsur terpenting untuk menjaga kecantikan dan penampilan. Sepanjang tahun trend makeup sering berganti. Lalu, tahukah Anda gaya makeup terpopuler sepanjang tahun 2021?

Patut diketahui bahwa tahun ini tren mode yang banyak disukai adalah mode riasan yang mengoptimalkan atribut unik dari diri sendiri. Hal ini dikenal dengan gaya street style yang menekankan kesukaan individu dalam merias diri.

Dilansir dari The List, Selasa, 28 Desember, tampilan tahun punya penuh warna untuk menghias laman media sosial dengan berswafoto. Daftar yang paling tren pada riasan tahun ini yakni sebagai berikut.

1. Makeup 90-an

Meski sempat populer puluhan tahun lalu, makeup tahun 90-an ternyata cukup digemari tahun ini. Keita Moore, penata rias artis, mengatakan bahwa riasan wajah 90-an memang klasik namun populer di kalangan perempuan. Seperti alis penuh alami, eyeliner warna neon, dan warna bibir cokelat seperti penampilan Cindy Crawford, Naomi Campbell, dan Linda Evangelista. Aksesoris seperti kacamata hitam tanpa bingkai juga cukup populer dikenakan pada tahun ini.

2. Fresh dan no-makeup looks

Yang cukup populer di tahun 2021 adalah dengan tidak mengenakan riasan tebal atau dikenal dengan riasan alami no-makeup looks. Gaya ini akan menekankan pada kulit yang segar dan bercahaya dengan highlighter dan warna netral. Menariknya lagi, konturing makeup juga tren di kalangan wanita untuk mengimbangi tampilan yang segar.

3. Riasan dramatis pada mata 

Penggunaan masker selama pandemi ternyata berpengaruh pada penggunaan makeup. Masker membuat mata jadi bagian yang banyak ditampilkan. Hal itu kemudian direspons dengan gaya rias mata yang dramatis. Seiring dengan meningkatnya vaksinasi di masyarakat, lipstik dengan warna yang detail juga disukai.

4. Variasi warna lipstik

Daniel Martin, seorang penata rias selebriti, menyetujui bahwa mode warna bibir lebih kaya pada tahun ini. Katanya, setelah hampir dua tahun memakai masker, pembebasan terhadap pilihan warna ia nilai semakin berkembang.

Setiap warna lipstik dan tekstur apapun yang membuat bibir menjadi pusat perhatian sedang menjadi tren saat ini. Seperti warna berry kesukaan Laura Harrier atau Ellis Ross, seorang selebgram, yang menyukai warna matte nan old-school.

5. Pemakaian eyeliner yang artistik

Perjumpaan lewat platform digital, seperti seringnya rapat via Zoom direspons dengan riasan mata yang artistik menggunakan eyeliner. Tidak hanya dioleskan secara tradisional, tetapi warna-warna menyolok juga dipilih. Selain itu, tampilan eyeliner yang tebal sehingga terlihat artistik menjadi tren.

6. Perona pipi dan bronzer lebih light

Warna-warna light pada perona pipi dan bronzer dipakai untuk mencuri fokus. Janice Kinjo, penata rias selebriti, menunjukkan bagaimana rona wajah terlihat sempurna dengan warna light. Ia menekankan, warna pipi yang bercahaya mengesankan kehangatan dilengkapi dengan riasan no-makeup. Selain itu, efek highlighting dari bronzer menyempurnakan kecantikan.