Olahraga Terpopuler di Tahun 2021, Pernah Coba yang Mana?
Ilustrasi olahraga terpopuler di tahun 2021 (Gabin Vallet/Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA - Tahun telah berganti, namun pandemi belum kunjung berhenti. Kondisi tersebut tentu berdampak pada peningkatan kesadaran olahraga pada masyarakat. Tren tersebut bahkan sudah dimulai sejak tahun lalu. Ada beberapa olahraga terpopuler di tahun 2021 yang masih bisa dicuba di tahun 2022. 

Tim VOI mencoba merangkum sejumlah aktivitas olahraga yang populer selama pandemi di 2021. Siapa tau bisa jadi referensi buat Anda untuk tetap sehat dan bugar.

Bersepeda

Selain Yoga, bersepeda juga masih jadi olahraga terfavorit di 2021. Sejak pertama pandemi merebak tahun 2020 dan pemeliharaan imunitas tubuh jadi hal yang paling digadang-gadangkan, banyak orang akhirnya memilih olahraga ini untuk menjaga kesehatan tubuh. Pun bersepeda dinilai aman karena dilakukan di luar rumah.

Selain itu, bersepeda juga bisa jadi aktivitas relaksasi pikiran di tengah stres akibat pandemi. Dikutip dari Business Insider, Kamis, 30 Desember, Amerika mencatat ada peningkatan penjualan sepeda hingga hampir 600 persen.

Sepatu roda

Sepatu roda memang jadi favorit sejak dulu. Sempat hilang eksistensinya karena kehadiran olahraga kekinian, sekarang sepatu roda kembali jadi tren. Banyak anak muda mulai berbondong-bondong membeli sepatu roda dan melakukan olahraga ini. Pilihan sepatu roda saat ini pun juga semakin beragam, bahkan harganya pun bisa begitu fantastis. Dari anak hingga dewasa pun bisa melakukan olahraga yang satu ini.

Joging

Lari jadi salah satu olahraga luar ruangan yang tren di masa pandemi selain bersepeda. Tidak butuh alat bantuan apapun, hanya sepatu dan pakaian nyaman, Anda dapat berolahraga dengan aman. Cukup 5-10 menit per hari, Anda sudah dapat mengurangi risiko terserang penyakit jantung seperti kardiovaskular.

Bulu tangkis

Olahraga ini kembali dikenal namanya berkat duet pebulu tangkis ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu setelah berhasil membawa medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Sejak itu, bulu tangkis kembali ramai dimainkan masyarakat baik di taman, halaman rumah, maupun gor. Olahraga ini bisa dipastikan akan terus eksis di Tanah Air sebab mudah dimainkan.

Yoga

Yoga jadi salah satu bentuk olahraga yang paling banyak diminati pada 2021. Pasalnya, olahraga ini mudah bagi pemula dan dapat dilakukan di rumah. Fokus latihan yoga terletak pada pernapasan, kekuatan, dan fleksibilitas untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Tidak hanya membuat tubuh terasa bugar, yoga dinilai dapat menghilangkan stres dna membuat tubuh lebih rileks.

Pole dance

Olahraga ini cukup ramai diperbincangkan. Cukup menyediakan tiang khusus, Anda bisa berolahraga pole dance di rumah. Tentu harus didampingi oleh seorang trainer. Jika salah dilakukan, Anda bisa terkilir. 

Jika dilakukan dengan benar, beragam manfaat akan masuk ke tubuh Anda. Antara lain seperti mengatasi nyeri kronis, mengencangkan otot, serta meningkatkan kelenturan lekuk tubuh. Terkenal di kalangan selebriti Tanah Air, berikut beberapa artis yang menggeluti olahraga ini antara lain, Dewi Persik, Prilly Latuconsina, Sere Kalina, Gisella Anastasia, dan influencer Wendy Walters.