Seperti Mahfud MD, Wakil Presiden Ma’ruf Amin Juga Nonton Sinetron Tapi Bukan Sinetron Azab
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto: YT Deddy Corbuzier)

Bagikan:

SURABAYA - Sempat viral cuitan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD yang mengaku menonton sinetron Ikatan Cinta melalui televisi pada pertengahan tahun 2021 lalu. Pengakuannya itu ia sampaikan lewat akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Rabu, 15 Juli.

Mahfud MD Nonton Sinetron Ikatan Cinta

Dalam pengakuannya, Mahfud MD mengaku punya kesempatan nonton sinetron itu saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diterapkan.

"PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter," ucap Mahfud. Akan tetapi, menurut Mahfud, ada yang tidak tepat soal pemahaman hukum si penulis alur sinetron Ikatan Cinta.

Ternyata bukan cuma Mahfud MD yang nonton sinetron, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga suka nonton sinetron. Dalam Kanal YouTube Deddy Corbuzier, Ma'ruf mengaku tak nonton Netflix tapi nonton sinetron.

"Saya nonton sinetron, supaya tahu. Yang ada di TV itu saya nonton. Supaya tahu ceritanya," ujar Ma'ruf dikutip Selasam 4 Januari.

Ma'ruf Amin Akui Nonton Sinetron

Deddy mencoba mencecar sinetron apa yang ditonton. Namun, Ma'ruf Amin tak mau menyebutkan.

Ajudan Wakil Presiden lalu memberikan bocoran. "Terutama yang tentang sejarah. Prabu Kian Santang ditonton," katanya.

Selain sinetron, Ma'ruf mengaku juga menonton video di YouTube. "YouTube juga nonton. Deddy saya tonton. Saya suka," lanjutnya.

Menurutnya, mengikuti perkembangan yang terjadi di masyarakat perlu dilakukan. "Ada sesuatu yang harus kita tahu. Sinetron Azab nggak pernah nonton," akunya.

Kepada Deddy Corbuzier, Wakil Presiden berharap tayangan di TV bukan cuma sekedar hiburan semata. "Kita harapkan sinetron selain hiburan juga mencerdaskan, mendidik masyarakat. Jangan membodohkan," harap Ma’ruf Amin.