Beri Keterangan Lewat Medsos, Begini Kronologi Ashanty Dikabarkan Positif Varian Omicron
Seleb Ashanty (Instagram @ashanty_ash)

Bagikan:

SURABAYA - Seleb Ashanty disebut terpapar COVID-19 varia Omicron usai ia sekeluarga berlibur di Turki. Kabar tersebut kemudian menjadi sorotan warganet.

Ashanty Buka Suara

Tak mau berlama-lama, istri dari Anang itu pun buka suara. Lewat akun Instagram-nya, Ashanty menulis kronologi dirinya dinyatakan positif COVID-19 di Jakarta.

“Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel maupun di bandara (hasilnya) negatif. Akhirnya sampai hotel karantina, saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif,” tulis Ashanty, Jumat, 7 Januari.

“Langsung saya ke RS untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim Satgas COVID. Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan saya di RS,” lanjutnya.

Kondisi Ashanty 

Sampai saat ini, Ashanty mengaku tidak mengidap gejala berat pada umumnya. Meski demikian ia tetap menjaga keselamatan keluarganya dengan melakukan karantina di rumah sakit, bukan di hotel seperti rencana awal. Ia juga meluruskan beberapa komentar yang menyudutkan dirinya, dari biaya negara sampai rencana liburan ke Turki.

“Beban negara kalau saya di Wisma Atlit. Ini saya di RS Isolasi dan tanggungan sendiri,” papar Ashanty.

“Kami bukan sekadar jalan-jalan tapi kami ada pertemuan keluarga besar setelah bertahun-tahun tidak ketemu,” jawab Ashanty.

Ashanty Berlibur di Turki

Sebelumnya Ashanty pernah mengalami positif COVID-19 pada Maret 2021. Saat itu, ia dilarikan ke rumah sakit karena memiliki penyakit bawaan.

Diketahui Ashanty pergi bersama keluarga dan turut memboyong keluarga Atta Halilintar. Di sana, ia bersilahturahmi dengan keluarga Halilintar yang belum kembali ke Indonesia. Meski begitu, dalam pernyataannya, Ashanty tidak memberitahu apakah COVID-19 yang dimilikinya varian Omicron atau Delta.