Komunikasi PSSI dan Shin Tae-yong Temui Jalan Buntu, Iwan Bule: Tidak Ada
Shin Tae-yong (DOK PSSI).jpg

Bagikan:

SURABAYA - Kabar tak mengenakkan datang dari PSSI. Berdasarkan kabar yang beredar, komunikasi antara PSSI dan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong tak berjalan baik.  Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menampiknya.

Shin Tae-yong dan PSSI Gelar Rapat

PSSI dan Shin Tae-yong sendiri baru saja menggelar rapat pada  Kamis 13 Januari lalu. Dalam pertemuan tersebut dibahas penampilan tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura.

"Tidak ada (jalan buntu)," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kepada awak media di Hotel Kimaya, Jakarta, Minggu, 16 Januari.

Terkait kebuntuan dalam rapat dengan Shin Tae-yong awalnya mencuat setelah anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro berbicara di tayangan kanal YouTube JPNN.

Shin Tae-yong Tersinggung

Komunikasi dengan Shin Tae-yong juga berjalan tidak baik. Ini karena pelatih asal Korea Selatan tersebut tersinggung ketika induk sepak bola nasional itu memberikan kritik.

Meski demikian, Iriawan membantah hal itu. Pertemuan itu tidak bisa berlanjut karena Shin Tae-yong mengejar pesawat menuju Bali.

"Belum maksimal karena (ia) buru-buru berangkat ke Bali. Jadi kita teruskan setelah dia kembali," ujar Iriawan.

Shin Tae-yong sekarang sedang berada di Bali untuk memantau pemain Liga 1 Indonesia. Ia akan mempersiapkan tim untuk jeda internasional ujung bulan ini.

Pertandingan Timnas RI Selanjutnya 

Tim nasional Indonesia dijadwalkan akan memainkan dua laga persahabatan internasional pada 24 dan 27 Januari mendatang di Bali.

Meski demikian, tim nasional yang menjadi calon lawan Indonesia belum dikonfirmasi oleh PSSI. Sebelumnya Bangladesh telah mengiyakan bertemu Indonesia, tapi kemudian batal.

Saat ini Timor Leste menjadi kandidat terkuat sebagai calon lawan Indonesia.

Selain mempersiapkan tim untuk jeda internasional, Shin Tae-yong juga punya agenda Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-26 Februari nanti.