Penyebab Bad Hair Day yang Justru Sering Diabaikan oleh Sebagian Orang
Mengenal penyebab bad hair day (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

SURABAYA - Tak bisa dipungkiri bahwa rambut adalah bagian dari penampilan. Bahkan, para perempuan melakukan sejumlah perawatan rambut demi menjaga kecantikan. Meski demikian, ada sebagian orang yang justru melupakan penyebab bad hair day.

Rambut berantakan tidak hanya mengganggu penampilan, namun juga dapat merusak suasana hati. Dampaknya cukup besar terhadap diri sendiri. Oleh karenanya, baik pria maupu wanita sebaiknya hindari penyebabnya.

1. Kebiasaan ikat rambut sembarangan

Mengikat rambut adalah solusi paling mudah saat rambut sulit ditata. Dengan mengikat rambut, tampilan Anda akan terlihat lebih rapi. Namun, pastikan Anda menggunakan ikat rambut yang lembut. Selain itu, hindari mengikat rambut terlalu kencang, agar rambut tidak tertarik dengan keras.

2. Pakai jenis sisir yang salah

Pemilihan sisir yang digunakan sehari-hari sangat berpengaruh untuk kesehatan rambut. Sisir berbahan keras atau yang menghasilkan listrik statis berpotensi merusak rambut. Sisir yang keras akan melukai kulit kepala dan merusak rambut.

Jadi, pilihlah sisir yang dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala dan menyebarkan minyak alami ke seluruh bagian rambut tanpa menghasilkan listrik statis. Sisir yang terbuat dari kayu adalah pilihan yang tepat.

3. Sering warnai rambut

Kegemaran berganti-ganti warna rambut atau meluruskan dan mengeriting rambut dengan produk berbahan kimia ternyata menjadi salah satu penyebab rambut menjadi rusak. Bahan kimia dalam produk styling sangat berisiko meningkatkan kerusakan rambut.