Rumah Baim Wong Kedatangan 10 Ular, Panji Petualang Beri 3 Penyebabnya
Baim Wong (Foto: YT Baim Paula)

Bagikan:

SURABAYA - Seleb Baim Wong dan Paula Verhoeven dikagetnya dengan penemuan 10 anak ular di rumah mereka. Baim sendiri sempat merasa lucu saat menemukan ular tersebut. Hingga pada akhirnya ia memanggil pawang ular untuk membersihkan sekaligus mencari sarangnya.

Baim Wong Panggil Panji Petualang

Setelah dua pawang gagal menemukan sarangnya, Baim Wong kemudian mengundang Panji Petualang ke rumahnya untuk mencari letak sarang ular.

Panji akhirnya menemukan letak sarang ular tersebut. Panji langsung menemukan sarang ular yang terletak di sela-sela pohon, dimana ada cangkang telur yang sudah menetas dengan jumlah yang cukup banyak.

"Ini ada nih cangkang telurnya, nyarang ini dia bang di sini," kata Panji ke Baim Wong dalam kanal YouTube Baim Paula dikutip Senin, 7 Februari.

Alasan Mengapa Rumah Baim Didatangi Ular

Sontak saja hal itu mampu membuat Baim Wong dan Paula Verhoeven takjub. "Hebat loh langsung dapet," kata Baim Wong.

"Kok bisa ya yang kemarin enggak nemu, padahal pawang kemarin juga nyari di situ lo," timpal Paula Verhoeven.

Tak cuma mencari sarang, Pandji memberikan edukasi mengapa rumah Baim disatroni ular. Ada tiga alasan yang membuat rumah Baim nyaman bagi ular bersarang.

1. Pohon dalam Rumah

Panji pun mengungkapkan alasan ular-ular tersebut bisa nyaman bersarang di rumah Baim lantaran banyak pepohonan dan semak-semak yang membuat hewan melata itu merasa nyaman.

Ada juga pohon vertikal yang ditanam Baim dan Paula yang tumbuh subur. "Ini bisa untuk kamuflase, makanya ular suka," ujar Pandji.

2. Banyak Cicak

Rupanya, bukan cuma ular yang banyak di rumah Baim. Ada banyak pula cicak sebagai santapan ular juga menjadi salah satu faktor hewan itu nyaman tinggal di rumah Baim.

"Tuh banyak banget cicak di sini, jadi adanya ular di sini bang. Kenapa ular kecil itu betah, karena ada makanannya. Dia tuh bunuh cicak, makanan alaminya kan cicak sama katak-katak pohon gitu," sambungnya.

3. Semak di Tanah Kosong

Tak cuma di dalam rumah, Pandji melihat sekita rumah Baim juga nyaman untuk ular berkembang biak. "Ini di sebelah rumah Baim ada tanah kosong, ini feeling gue biang keroknya ini. Satu ini pasti ada aliran air, nih gorong-gorong," ucap Panji.

"Kedua, ini tanah kosong, semak belukar tumbuh, ada tumpukan barang bekas juga, sudah nyaman dia (ular), tikus segala macem ada di sini," imbuhnya.

Agar ular tak kembali masuk ke rumah Baim Wong dan Paula Verhoeven, tim Pandji Petualang menaburkan cairan vermon kobra ke sekitar rumah. Cairan ini membuat ular lain takut karena mengira ada ular kobra di rumah Baim Wong.

Artikel ini telah tayang dengan judul Panji Petualang Ungkap 3 Hal yang Membuat Rumah Baim Wong Disatroni 10 Ular.