7 Vitamin dan Herbal yang Bisa Jadi Peningkat Libido yang Membantu Kehidupan Seksual Makin Harmonis
Ilustrasi mengonsumsi vitamin peningkat libido (Unsplash/Jeremy Banks)

Bagikan:

SURABAYA - Jarang diketahui bahwa ada beberapa vitamin dan herbal peningkat libido sekaligus menjaga kesehatan yang akan membantu melancarkan kehidupan seksual Anda dengan pasangan. Anda bisa mengonsumsinya untuk memperbaiki gairah seksual Anda.

Berdasarkan rekomendasi para ahli, dilansir The Health, Rabu, 23 Februari, berikut makanan dan herbal yang mampu meningkatkan gairah seksual Anda dan pasangan.

1. Zinc

Zinc merupakan kandungan mineral yang berkaitan dengan libido. Semakin kurang jumlah mineral tubuh, semakin rendah libido. Ini mungkin penyebab gairah seks Anda tak membara, kata Taz. Sarannya, Anda bisa konsumsi tiram yang mengandung zinc tinggi.

2. Selenium

Selenium direkomendasikan Chavez untuk dikonsumsi secara tepat. Pasalnya, kacang-kacangan, daging sapi, tuna, biji-bijian, dan makanan yang mengandung selenium jika dikonsumsi berlebih bisa berisiko pada jantung, ginjal, dan hati.

3. Pala

Studi yang dilakukan tahun 2013 menemukan bahwa pala membantu meningkatkan kinerja seksual. Sementara selain pala, Anda bisa memanfaatkan kayu manis untuk meningkatkan suasana hati. Penelitian juga menemukan aroma musky, seperti kayu manis, bergamot, kayu cedar, dan nilam bisa menarik hasrat seksual dan memicu gairah.

4. Vitamin B

Taz Bathia, MD. seorang ahli medis integratif di Atlanta, vitamin B dapat membantu meningkatkan energi secara umum. Makanan yang mengandung vitamin B antara lain daging sapi, unggas, telur, dan sayuran berdaun hijau.

5. Makanan yang mengandung antioksidan

Shannon Chavez, Psyd., CST., terapis seks, merekomendasikan vitamin A dan antioksidan karena membantu meningkatkan energi, sirkulasi, dan pertumbuhan sel. Chavez mengatakan, makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian termasuk suplemen vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga libido yang sehat.

6. Ginseng

Dalam pengobatan tradisional Cina, ginseng dipercaya sebagai herbal penambah libido. Beberapa penelitian ilmiah juga membuktikan bahwa ginseng dapat membantu mengatasi disfungsi efeksi serta meningkatkan dorongan seks.

Itulah tujuh vitamin dan herba yang bisa membantu meningkakan libido. Anda bisa mengonsumsinya dengan porsi yang tepat, supaya tidak berisiko pada kesehatan secara keseluruhan.

7. Asam lemak omega-3

Makanan yang mengandung asam lemak omega-3 dikaitkan pada peningkatan sirkulasi dan mengurangi gejala depresi. Kandungan ini, ada dalam salmon, yang menurut Taz berguna untuk menjaga aliran darah dan fungsi organ bekerja dengan baik.

Artikel ini telah tayang dengan judul 7 Vitamin dan Herbal yang Membantu Meningkatkan Libido.

Selain terkait peningkat libido, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.