7 Lip Balm Merek Lokal yang Membantu Melembapkan Bibir
Ilustrasi Lip Balm Merk Lokal (Opollo Photgraphy/Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA - Bibir kering kadang jadi hal yang sangat mengganggu. Jika tak segera diatasi justru akan membuat tampilan bibir jadi hitam hingga pecah-pecah dan terasa perih. Untuk mencegahnya, Anda bisa menggunakan lip balm merk lokal yang bantu melembapkan bibir sekaligus menjaga kecantikan bibir.

Menggunakan lip care yang tepat dapat membantu Anda merawat kulit bibir terutama di tengah cuaca Indonesia yang panas. Lip balm atau lip gloss bisa sangat membantu Anda dalam menjaga bibir tetap sehat dan lembab.

Lip Balm Merek Lokal

Tak perlu memilih merek luar, karena produk lokal pun banyak yang bisa dilirik karena kualitasnya yang tak kalah bagus. Jika Anda tertarik, berikut VOI berikan referensinya.

1. SASC

SASC Lip Shine jadi salah satu produk andalan untuk merawat bibir kering saat puasa. Bukan tanpa alasan, lip gloss buatannya ini diperkaya dengan shea butter dan sejumlah kandungan pelembap untuk menghidrasi kulit bibir sekaligus mencegahnya pecah-pecah.

Bahkan tak hanya buat bibir jauh lebih sehat, produk kecantikan yang satu ini juga bisa jadi pilihan untuk polesan bibir setiap hari. Hadir dengan ragam warna, seperti heroine, magnificent dan truly mazing, yang mana di antaranya adalah hasil kolaborasi dengan sejumlah influencer seperti Tyna Kanna Mirdad dan Harumi PS.

2. Sensatia Botanicals

Lip balm luncuran Sensatia Botanicals ini bisa jadi pilihan untuk mengatasi bibir kering saat berpuasa. Mengandung banyak minyak di antaranya adalah minyak kelapa, minyak kacang kukui, minyak jeruk mandarin, dan minyak vanila, masing-masing memiliki fungsinya tersendiri. Selain melembapkan, lip balm buatan lokal ini juga melembutkan sekaligus memperbaiki sirkulasi darah.

3. ESQA

Selain menjaga kesehatan bibir dengan kandungan vitamin E, lip gloss dari ESQA ini juga mampu meronakan bibir dengan hasil yang mengkilap. Dengan variasi warna yang beragam di antaranya adalah Tokyo, Dubai, Jakarta, London dan Sydney masing-masing cocok untuk digunakan sesuai dengan warna kulit.

Bertekstur ringan, rangkaian produk pelembap bibir ini juga berasal dari vegan atau tidak menggunakan bahan dasar dari binatang. 

4. Emina

Hadir dengan empat varian warna, Emina Lip Shane bisa jadi pilihan untuk pewarna sekaligus melembapkan bibir di bulan Ramadan. Bentuknya yang mini juga memudahkannya untuk dibawa kemana pun kamu inginkan. 

Memiliki kandungan moisturize, lip gloss ini memberikan tampilan akhir yang glossy dan fresh sehingga buat bibit terlihat lebih segar dan sehat.

5. Luxcrime

Untuk menjaga kelembapan bibir, Luxcrime meluncurkan series lip balm yang mampu merawatnya. Sehingga area kulit yang sensitif ini bisa tetap sehat meskipun saat cuaca ekstrem atau pun saat berpuasa.

Produk yang satu ini juga memiliki dua sisi yang dilengkapi dengan lip balm dan lip scrub di mana keduanya bekerjasama untuk menyehatkan bibir. Selain bisa menghidrasi dan mengeksflotasi, keduanya juga dilapisi oleh sunscreen dengan SPF15. Yang menambah menariknya, perawatan bibir ini memiliki variasi warna untuk dijadikan perona bibir.

6. Wardah

Koleksi lip balm Hydrogloss dari label Wardah cocok untukmu yang ingin menjaga kesehatan bibir tanpa melupakan polesan warnanya. Hadir dengan empat variasi warna, masing-masing di antaranya bisa digunakan tanpa khawatir bibir jadi kering dan pecah-pecah.

Memiliki kandungan triple moist secure complex, produk ini tak hanya mempercantik, tapi juga melembapkan. Sehingga saat diaplikasi bibir terasa lebih kenyal dan segar sepanjang hari.

7. By Lizzie Parra

Lip gloss By Lizzie Para atau BLP tidak hanya menawarkan kelembapan pada bibir kering tapi juga menjaga bibir lebih sehat dan memberi rona pada bibir. Karena produk ini diibuat khusus dengan kandungan perawatan bibir seperti Hydrogenated Polyisobutene, Cera Microcristallina, Pentaerythrityl Tetraisostearate, dan Diisostearyl Malate.

Hadir dengan variasi warna dan tekstur ringan, lip gloss BLP dapat digunakan sehari-hari dan cocok bagi pemilik kulit bibir sensitif.

Artikel ini telah tayang dengan judul 7 Lip Balm Merek Lokal untuk Atasi Bibir Kering Saat Puasa.

Selain terkait lip balm merk lokal, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.