Rutinitas Skincare yang Akan Membantu Anda Mendapat Wajah Glowing
Rutinitas skincare (Poko Skincare/Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA - Memiliki kulit wajah yang glowing dan sehat memang dambaan tiap orang. Namun, untuk mendapatkannya butuh proses panjang dan tak instan. Anda bisa mendapatkannya dengan melakukan rutinitas skincare.

Misalnya, Anda menggunakan moisturizer yang membantu Anda mendapatkan kulit yang bercahaya. Lalu mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Pelembab Sebagai Rutinitas Skincare

Corey L. Hartman, M.D, dermatologist bersertifikat, melansir Mind, Body, Green Selasa, 12 April menjelaskan bahwa kulit yang lembab memberikan efek wajah tampak bersinar.

Pelembab kulit wajah akan membantu Anda memperbaiki kerusakan skin barrierSkin barrier yang rusak berdampak pada kulit yang kering dan kusam. Berbeda saat Anda memiliki skin barrier normal yang akan membuat kulit lebih sehat.

Sempatkan Hidrasi Kulit

Oleh sebab itu, luangkan waktu untuk menghidrasi kulit Anda dengan produk-produk yang dapat melembabkan kulit, baik secara internal maupun eksternal. Untuk topikal, carilah pelembab yang mengandung lipid, antioksidan, dan bahan biotik seperti trifecta untuk kulit cerah, yang dapat digunakan pada tubuh dan wajah.

Sedangkan untuk membantu kulit cerah dari dalam, Anda bisa mengonsumsi vitamin antioksidan CoQ10 yang membantu regenerasi kulit atau buah-buahan yang mengandung vitamin C untuk melindungi kulit dari efek stres lingkungan dan radikal bebas.

Selain itu, penting juga mengonsumsi pro dan prebiotik yang berfungsi memelihara mikrobioma kulit dan menenangkan peradangan. Sehingga kulit Anda terlihat dan terasa lebih halus, kenyal, dan berseri.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mau Punya Wajah Glowing? Ini Rutinitas Skincare yang Sebaiknya Tidak Dilewatkan.

Selain terkait rutinitas skincare, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.