Cara Pijat Wajah yang Tepat Agar Kulit Wajah Makin Kencang dan Bersinar
Ilustrasi (Miriam Alonso/Pexels)

Bagikan:

SURABAYA – Meski dianggap penting, cara pijat wajah ternyata masih dilakukan dengan kurang tepat. Padahal pijat wajah jadi bagian penting dalam perawatan kulit dan kecantikan.

Pijat wajah bisa juga dilakukan secara mandiri, sehingga tak perlu datang ke salon kecantikan atau spa setiap hari. Lalu, bagaimana cara memijat wajah yang benar seperti yang dilakukan pada facialist di spa kecantikan?

Dilansir dari Beautified, Selasa, 28 September, aesthetician Cara Peloso memaparkan langkah memijat wajah yang tepat untuk merawat kecantikan Anda.

Cara Pijat Wajah yang Benar

Sebelum masuk ke dalam teknik pemijatan wajah yang benar, pertama hal yang perlu diketahui adalah manfaat dari pemijatan itu sendiri. Apa yang akan Anda dapatkan jika rajin memijat wajah adalah memaksimalkan wajah glowing dan awet muda.

Sebelum masuk ke dalam teknik pemijatan wajah yang benar, pertama hal yang perlu diketahui adalah manfaat dari pemijatan itu sendiri. Apa yang akan Anda dapatkan jika rajin memijat wajah adalah memaksimalkan wajah glowing dan awet muda.

Cara Peloso menjelaskan pemijatan wajah mampu meningkatkan peredaran oksigen pada kulit, sehingga bantu meningkatkan produksi kolagen dan membuat wajah bercahaya. Pijat wajah juga buat kulit lebih rileks. Lebih dari itu, teknik pijat seperti pinching massage bermanfaat mengencangkan kulit, sementara teknik lymphatic drainage massage berguna untuk detoks sehingga dapat mengatasi komedo maupun jerawat.

Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti berdasarkan panduan Cara Peloso:

  1. Lakukan pemijatan wajah pada tahap cleansing routine (pagi dan malam).
  2. Bersihkan wajah dengan cleansing oil, setelah itu kompres wajah dengan handuk hangat agar kulit lembut sebelum pemijatan.
  3. Gunakan oil serum atau minyak sejenis jojoba dan grapeseed untuk pemijatan wajah. Disarankan pakai oil dibanding moisturizer karena moisturizer cepat menyerap saat wajah dipijat.
  4. Untuk alat pijat, gunakan sesuai selera, baik itu jade roller, gua sha, atau jari tangan.
  5. Mulailah memijat wajah dengan teknik stimulating massage, yaitu melakukan gerakan pijat dari leher ke atas hingga dahi. Setelah itu, lanjutkan dengan drainage massage menggunakan bantalan jari, dengan gerakan memompa kulit ke arah bawah secara lembut (seperti sedang menggerakkan koin di meja). Teruskan gerakan ini hingga ke bagian leher.
  6. Lakukan pemijatan tersebut selama yang kita inginkan (setidaknya 3 menit) dan fokuskan pada area wajah yang memerlukan perhatian lebih.
  7. Yang perlu diingat, Anda tidak bisa menyamai posisi tangan dan level relaksasi yang didapat dari treatment profesional. Namun, jika pemijatan wajah dilakukan secara rutin 4 – 5 kali seminggu, kita dapat melihat hasil yang signifikan: wajah glowing, sehat, cerah, awet muda, dan bebas masalah.

Mudah, tidak sampai 5 menit. Dengan manfaatnya yang cukup major untuk kesehatan kulit, rasanya tidak ada alasan untuk tidak melakukannya. Apalagi pijat wajah sangat bantu kurangi wajah bengkak di pagi hari. Segera praktekkan nanti saat rutinitas skincare.

Artikel ini telah tayang dengan judul Cara Tepat Pijat Wajah Agar Kulit Tampak Berseri dan Awet Muda.

Selain terkait cara pijat wajah, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.