Penulis Eko Triono 'Lahirkan" Karya Baru yang Berjudul "Berapa Harga Nyawa Hari Ini?"
Eko Triono saat menjadi pemateri dalam seminar. (Facebook/Eko Triono)

Bagikan:

SURABAYA - Salah satu sastrawan kebanggaan Indonesia, Eko Triono menerbitkan karya baru yang berjudul Berapa Harga Nyawa Hari Ini?. Karya tersebut berupa kumpulan cerita pendek (cerpen) yang terbit pada bulan April 2022. Para pembaca Eko akan menjadikan buku terbaru ini sebagai rekomendasi buku para penikmat sastra.

Diterbitkan oleh Shira Media, karya Eko Triono terbaru ini memuat 23 judul cerita yang ditulis dalam rentang tahun 2019‒2021. Di dalamnya berisi cerita pendek yang berkisah tentang berbagai hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat di Indonesia.

Inspirasi cerpen Eko Triono

Cerita Eko di dunia sastra yang dikenal karena gaya satire-nya juga dapat dinikmati di beberapa cepennya. Gaya Eko dalam bercerita jadi salah satu kekuatan yang akan memukau para pembaca. 

Saat ditanya dari mana inspirasi cerpen-cerpennya, Eko Triono mengungkapkan, “Untuk buku terbaru saya ini judulnya Berapa Harga Nyawa Hari Ini? sebenarnya terinspirasi dari keseharian manusia, keseharian kita. Sering kali bertanya berapa harga sembako hari ini? Berapa harga bahan makanan hari ini? Berapa harga hal-hal tertentu hari ini? Sebetulnya semua pertanyaan itu adalah tentang bagaimana manusia bertahan hidup untuk menyambung dalam tanda petik nyawa mereka.

Buku ini berisi cerita-cerita sebagaimana sering kali kita bercerita ke orang lain, ada kalanya ceritanya pendek, kadang kala ceritanya panjang, kadang kala persoalan personal, kadang persoalan sosial, ekonomi, politik yang semuanya sebetulnya bagaimana cara saya berbagi cerita dengan pembaca,” tuturnya.

Pemesanan Buku Eko Triono

Dalam promo buku terbarunya, Eko Triono juga akan membuka kelas menulis cerpen gratis secara daring khusus bagi pembeli buku kumpulan cerpen terbarunya Berapa Harga Nyawa Hari Ini? yang melakukan transaksi selama masa preorder.

Masa preorder buku ini dibuka mulai tanggal 4 April hingga 30 April 2022. Untuk informasi selengkapnya dapat Anda lihat di akun Instagram penerbit Shira Media.

Selain terkait Eko Triono, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.