Cara Memakai Pasmina Model Plisket, Jilbab yang Kerap Jadi Syall
Ilustrasi kerudung pasmina model plisket (Sumber: Culturehijab)

Bagikan:

SURABAYA - Anda tentu tak asing dengan pasmina, model jilbab yang banyak disukai oleh wanita muslim. Tidak hanya jadi jilbab, pasmina kerap dijadikan sebagai syall. Kain yang berukuran 160x50 sentimeter ini digemari karena pengaplikasiannya mudah. Lalu, bagaimana cara memakai pasmina model plisket?

Cara menggunakan pasmina plisket sangat simpel dan mudah sehingga mendukung fashion Anda. Begini cara dan langkahnya.

1. Gantungkan satu sisi pada pundak

Langkah ini mungkin tak asing, karena banyak diaplikasikan dalam memakai pasmina plisket. Setelah rapi membingkai wajah, dua sisi yang menggantung angkat atau sampirkan pada salah satu pundak. Cara ini mengatasi ketika tak simetris. Supaya lebih rapi, jangan lupa kenakan ciput.

2. Lilit leher dan sisakan menggantung pada satu sisi

Supaya enggak ribet dan terlihat atraktif, Anda bisa memakai pasmina plisket dengan melilitkan pada leher. Sisakan sepanjang dua jengkal untuk digantungkan ke depan dari arah belakang.

3. Dua sisi pasmina menggantung ke depan

Seperti memakai syal, pasmina plisket juga bisa terlihat feminin sekaligus jadi penghangat. Cara memakai pasmina plisket yang ketiga, bisa dililit ke belakang kemudian tarik ke depan. Biarkan dua sisinya menggantung dan membentuk gadis vertikal.

4. Menutup sebagian bagian depan

Buat Anda yang ingin terlihat elegan, cara ini bisa dilakukan. Caranya seperti langkah pertama, tetapi bagian yang digantungkan letakkan pada bagian dalam. Bagian luarnya bisa dibuat lebar sehingga menutup sebagian bagian dada.

5. Diikat sederhana

Untuk tampilan rapi namun sederhana, Anda bisa memakai pasmina plisket dengan cara ini. Yaitu dengan merekatkan bagian tengah, lalu tarik kedua sisinya ke belakang. Dua sisi tersebut bisa diikat serapi mungkin hingga tak mudah lepas.

Itulah kelima cara memakai pasmina plisket yang mudah diaplikasikan. Jika Anda menginginkan style yang lain, bisa mengeksplorasi cara mengikat dan membuat aksen cantik dengan kedua sisi pasmina.