Jadi Sorotan karena Isi Acara DNA Pro, Honor Rossa Menyanyi Kini Terungkap
Rossa (Instagram @itsrossa910)

Bagikan:

SURABAYA - Penyanyi wanita Indonesia, Rossa belakangan disorot dalam kasus DNA Pro. Ia disebut menyanyi di salah satu acara DNA Pro. Namun gara-gara hal tersebut honor Rossa menyanyi kini terungkap. Ternyata, dalam acara perusahaan trading ilegal tersebut Rossa dibayar Rp172 juta untuk sekali manggung.

Honor Rossa Menyanyi Siap Dikembalikan

Seperti diketahui, Rossa telah memenuhi panggilan Bareskrim Polri pada 21 April lalu. Petugas memeriksanya selama 2,5 jam dengan sejumlah pertanyaan terkait partisipasinya dalam acara tersebut.

Rossa pun menyatakan ia akan mengikuti proses hukum. Jika honor manggungnya harus disita demi pemeriksaan, ia mengiyakan permintaan tersebut.

“Saya bilang bahwa saya hanya menyanyi untuk sebuah acara yang kemudian diketahui (diadakan) milik DNA Pro. Jadi cuma nyanyi satu kali di acaranya itu aja,” kata Rossa pada hari yang sama.

"Kalau memang harus kembalikan, saya akan kembalikan sebesar yang saya terima," ujarnya.

Hanya Disita Sementara

Rossa menjelaskan honor manggungnya hanya disita sementara bukan dikembalikan. Lagipula ia juga menyebut tidak kenal siapa yang mengundangnya selama ini.

“Steven aja siapa saya enggak tahu. Jadi saya cuma di panggung, turun panggung, selesai. Cuma datang, nyanyi bagian aku, terus ada tempat nunggu masing-masing jadi enggak ketemu. 12 menit acara terus pulang,” kata Rossa.

Honor Sudah Dikembalikan

Honor itu sudah dikembalikan pihak Bareskrim pada Selasa, 26 April. Mereka mengatakan tidak ada niat jahat dalam uang DNA Pro yang diserahkan kepada Rossa.

"Penyidik berkesimpulan tidak menemukan mens rea atau niat jahat dalam peristiwa mengalirnya dana DNA Pro tersebut kepada Rossa," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan pada Selasa, 26 April.