Wajib Dicoba, Begini Posisi Seks yang Aman saat Hamil Muda
Ilustrasi (Pablo Heimpla/Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA – Masa kehamilan sudah pasti jadi masa yang paling ditunggu bagi pasangan yang sudah berumah tangga. Tanda garis dua di alat tes kehamilan seakan membawa kabar bahagia, apalagi jika ini adalah kehamilan pertama si calon ibu.

Tapi, di balik semua kegembiraan mulai muncul rasa cemas terhadap kesehatan dan keselamatan janin ketika calon ibu menjalani berbagai aktivitas. Termasuk salah satunya ketika melakukan hubungan seks.

Posisi Seks yang Aman saat Hamil Muda

Hubungan seks saat hamil bisa jadi dilema besar bagi sebagian pasangan. Apalagi jika usia kehamilan baru memasuki trimester pertama. Beberapa menganggap bahwa berhubungan intim bisa menyakiti bayi dalam kandungan.

Kenyataannya, janin berada dalam posisi yang sangat aman di dalam rahim. Sehingga penetrasi seksual tidak akan menyakitinya.

Justru, hubungan seks saat hamil muda dapat meningkatkan relasi antara suami dan istri. Nah, agar manfaat ini bisa didapat, yuk cari tahu posisi bercinta saat hamil muda yang aman biar aktivitas ini bisa terus dinikmati selama masa kehamilan.

Cowgirl atau Posisi Istri di Atas

Posisi ini bisa jadi posisi hubungan seks ternyaman yang bisa dilakukan selama masa kehamilan. Karena Anda dapat mengontrol kedalaman penetrasi. Selain itu bagus juga untuk menghindari tekanan pada perut. Lakukan gaya dengan duduk di atas tubuh suami yang berbaring telentang. Jangan lupa pastikan suami tidak merasa tertindih dengan bobot tubuh saat hubungan seks dilakukan.

Spooning atau Posisi Menyamping dari Belakang

Posisi bercinta yang satu ini mengharuskan Anda berbaring miring ke satu sisi dan suami berbaring menghadap ke punggung. Hal ini memungkinkan penetrasi tidak terlalu dalam. Gaya bercinta spooning membutuhkan upaya agar ritme gerakan menjadi pas. Setelah menemukan kecepatan yang nyaman dan sesuai, hubungan seksual terasa semakin nikmat dan menyenangkan.

Side Saddle

Dalam posisi bercinta ini, Anda perlu berbaring santai dan biarkan suami yang melakukan semua kegiatan. Biarkan tangannya bebas merangsang payudara dan klitoris. Anda tinggal menikmati setiap rangsangan yang diberikan. Penetrasi yang diberikan pun tidak terlalu dalam.

Posisi di Tepi Ranjang

Tidurlah telentang dengan lutut tertekuk dan posisi bokong di tepi ranjang. Letakkan bantal di salah satu sisi tubuh yang nyaman untuk menopang tubuh sehingga tetap dalam posisi miring. Mintalah suami melakukan penetrasi sambil berlutut atau berdiri, tergantung tinggi ranjang. Hubungan seks ini bisa membuat melayang!.

Posisi Doggy Style

Untuk posisi bercinta Doggy Style, bentuklah posisi nungging dengan bertumpu pada kedua lutut dan kedua siku. Lalu suami akan berlutut sambil melakukan penetrasi dari belakang. Jika di akhir trimester ketiga perut mulai membesar, gunakan bantal sebagai alas untuk membantu menyangga perut.

Sebelum berhubungan seks, jangan lupa lakukan foreplay terlebih dahulu untuk menghindari pendarahan akibat kondisi leher rahim yang lebih sensitif di masa kehamilan. Jangan lupa juga konsultasi rutin dengan dokter kandungan untuk memastikan kondisi janin sehat dan aman jika ingin berhubungan seks saat hamil muda.

Artikel ini telah tayang dengan judul Seks Saat Hamil Muda, Ini Posisi Aman yang Bisa Dicoba.

Selain terkait posisi seks yang aman saat hamil muda, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.