Bingung Memilih Tanaman Hias untuk Kamar Tidur? Coba Ini
Ilustrasi tanaman hias untuk kamar tidur (Photo by Secret Garden from Pexels)

Bagikan:

SURABAYA – Mengoleksi tanaman hias rupanya masih jadi tren tahun ini. Bahkan tak hanya jadi sekadar hobi, gaya hidu ini juga pilihan setiap orang untuk mempercantik ruang, mulai dari ruang tengah hingga kamar tidur. Tak heran jika banyak orang kadang bing memiih tanaman hias untuk kamar tidur.

Meskipun mampu menyulap ruangan jadi lebih estetik, memilih tanaman hias patut dilakukan terutama saat ingin meletakkannya di dalam kamar tidur. Oleh sebabnya, berikut VOI rangkum dari berbagai sumber sejumlah tanaman hias yang cocok untuk diletakkan di kamar tidur. 

Lavender

Selain warnanya yang cerah, Lavender menjadi salah satu tanaman yang bisa mengurangi tekanan darah dan menenangkan jantung. Sehingga, tanaman hias yang satu ini tak hanya mempercantik ruangan, tapi juga mampu untuk menjaga kesehatan. Bahkan, bunga yang satu ini juga dipercaya bisa meningkatkan kualitas tidur di malam hari saat aromanya Anda hirup.

Melati

Bunga kecil berwarna putih ini tak hanya mempercantik kamar tidur, tapi juga bisa memberikan manfaat bagi pemiliknya. Dikutip dari Dreams, Senin, 5 Juli sebuah studi dari Wheeling University membuktikan bahwa aroma yang dimilikinya mampu menurunkan tingkat kecemasan seseorang. Bahkan wanginya juga bisa memperbaiki kualitas tidur penderita insomnia. Anda bisa meletakkannya di ambang jendela dan sirami secara teratur hingga berbunga. 

Lily

Warnanya yang putih dan bentuknya yang unik, menjadikan bunga lily sebagai tanaman yang banyak diminati saat ini. Bahkan di balik keindahannya, bunga yang satu ini juga cocok diletakkan di dalam kamar tidur.

Dilansir dari Bobvila, bunga Lily dipercaya mampu mengurangi jumlah mikroba yang bisa memicu alergi karena udara yang kotor di sekitar rumah. Anda bisa meletakkannya di samping pintu atau di sudut ruangan agar kamar terlihat lebih estetika.

Lidah buaya

Tak hanya jadi andalan perawatan kecantikan alami, Lidah Buaya juga jadi salah satu tanaman yang baik diletakkan di dalam kamar. Bentuknya yang unik dan warnanya yang menenangkan, tanaman yang satu ini juga dipercaya bisa menghasilkan oksigen baik di malam hari. 

Sehingga manfaatnya tak hanya mempercantik ruangan, tapi juga meningkatkan kualitas udara di ruangan. Tidak membutuhkan perawatan yang rumit, tanaman ini hanya perlu terkena sinar matahari langsung, sehingga Anda bisa meletakkannya di dekat jendela.

Lidah mertua

Snake plant atau dikenal dengan Lidah Mertua ini bisa jadi salah satu pilihan tanaman untuk mempercantik ruang tidur. Bukan tanpa alasan, melainkan tanaman yang satu ini memiliki manfaat yang patut dirasakan. Diantaranya adalah membersihkan sekaligus menyegarkan udara dan membuat kualitas tidur meningkat.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Kamar Tidur.

Selain terkait tanaman hias untuk kamar tidur, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.