Berita Persebaya Surabaya Terbaru: Gagal Poin Penuh karena Ditahan Imbang Persita Tangerang
Persebaya Surabaya versus Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. (Dok. Situs resmi Persebaya Surabaya)

Bagikan:

SURABAYA - Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/2022 berjalan cukup panas. Sayangnya, Persebaya gagal meraih poin penuh lantaran ditahan imbang 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu, 6 Maret.

Dalam pertandingan tersebut, Persita berhasil menjadi gol pertama pertandingan melalui Ahmad Nur Hardianto di menit ke-40. Ia sukses memanfaatkan kemelut yang ada di depan mulut gawang Persebaya.

Persebaya Surabaya Balas Gol

Di sisi lain, tim asuhan Aji Santoso tak bisa diam. Mereka membalas gol selang lima menit kemudian lewat aksi Taisei Marukawa yang memanfaatkan kesalahan Syaeful Anwar.

Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persebaya terus menggempur pertahanan anak asuh Widodo C. Putro. Sayangnya, peluang demi peluang yang didapat klub berjuluk Bajul Ijo itu mentah di tangan kiper Persita, Rendy Oscario.

Sosok Rendy Oscario

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tak berubah. Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, menyebut kegagalan timnya ini tak lepas dari sosok Rendy Oscario.

Berdasarkan statistik, kiper Persita itu melakukan enam penyelamatan dalam laga ini. Empat di antaranya bisa dibilang sangat krusial.

"Kiper Persita bagus. Hampir semua pemain ingin mencetak gol tapi kiper Persita memang bagus," kata Mustaqim, seperti dilansir situs resmi Persebaya, seusai pertandingan.

Pujian untuk Bajul Ijo

Mustaqim mensyukuri timnya bisa memetik satu poin, meskipun ini tak berjalan sesuai rencana. Dia memuji para pemain Bajul Ijo yang sudah bermain maksimal.

"Banyak peluang yang tercipta, tapi tak terjadi gol. Salah satunya karena kami memang gagal memanfaatkan peluang," ujarnya.

Untuk mengatasi kebuntuan di lini depan, Persebaya coba memasukkan Supriadi. Menurut Mustaqim, timnya butuh striker dengan daya jelajah tinggi. Sayangnya, strategi ini tetap tak mampu membuahkan hasil.

"Kami memang belum beruntung dan lawan bertahan dengan bagus," tutur Mustaqim.

Artikel ini telah tayang dengan judul Persebaya Surabaya Vs Persita Tangerang Imbang 1-1: Bajul Ijo Salahkan Kiper Tim Tamu.