Kabar Persebaya Surabaya: Ditahan Imbang Barito Putera, Begini Tanggapan Aji Santoso
Persebaya Surabaya versus Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. (Dok. Situs resmi Persebaya)

Bagikan:

SURABAYA - Kabar Persebaya Surabaya mendapat sorotan para pecinta sepak bola Tanah Air setelah ditahan imbang Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Bajul Ijo harus puas hanya membobol gol ke gawang Barito Putra 1-1.

Kabar Persebaya Surabaya

Dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Persebaya berhasil ungguli permainan lebih awal di menit ke-64. Sontekan Samsul Arif meneruskan umpan silang Koko Ari Araya yang kemudian gagal ditahan oleh kiper Barito Putera.

Sempat ungguli permainan, kemenangan Persebaya yang sudah di depan mata akhirnya harus pudar. Bruno Matos berhasil menyamakan kedudukan dalam tendangan penalti di menit ke-95!

"Pertandingan berjalan sangat menarik dan kami menguasainya. Namun, lagi-lagi menit akhir kami kecolongan dan ada penalti," ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso, seusai pertandingan, seperti dikutip Antara.

Persebaya Gagal Manfaatkan Penalti

Persebaya awalnya dapat kesempatan penalti, namun eksekusi Taisei Marukawa tak mampu membuahkan gol untuk Bajul Ijo. Meski demikian, Aji tak mau menyalahkan pemain asal Jepang tersebut.

"Semua pemain bisa gagal," tuturnya.

Posisi Persebaya

Dengan hasil ini, peluang juara Persebaya semakin menipis. Bajul Ijo kini bertengger di posisi keempat dengan 59 poin, terpaut tujuh poin dari Bali United yang menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1.

Namun, Persebaya sudah memainkan satu laga lebih banyak dari Bali United. "Hasil ini membuat asa kami untuk juara sangat berat," kata Aji Santoso.

Artikel ini telah tayang dengan judul Persebaya Imbang 1-1 Lawan Barito Putera, Aji Santoso: Lagi-lagi Kami Kecolongan dan Ada Penalti.